Sisi Lain Komunitas Belantara Indonesia

Sisi Lain Komunitas Belantara Indonesia yang sebaiknya anda tahu dan anda kenali. Selama ini kami berjalan dalam koridor sebagai komunitas penggiat alam bebas dan penempuh rimba serta konservasi alam. Begitu juga saat kami berpetualang dalam dunia maya dalam bentuk website atau webblog, semua tujuan coba kami kedepankan, termasuk juga dalam bentuk artikel - artikel kami yang kami gali dari pengalaman dan pandangan hidup manusia di Bumi.


Ini kami turunkan karena kami menerima kritikan dari orang yang itu - itu saja dari artikel yang kami buat dan kami link kan di Facebook Like Page kami. Yang mana ada artikel kami yang di anggap memojokkan agama lain ( diluar Islam ) yang semua itu menjadi satu label dalam label Inspirasi . Benarkah artikel kami disana memojokkan agama lain?

Kami kutip salah satu yang bahasanya kritikan: "Lha kog artikele aneh, seolah menertawakan sejarah, memojokkan satu sisi, artikel yang sesuai dengan nama blog wae. Kritik itu biasa Bung, berarti ada yang perhatikan"

Kenalilah kami lebih dalam bila anda mau dan bacalah lebih lengkap artikel yang anda anggap memojokkan satu sisi. Setelah itu utarakan apa yang menjadi masalahnya bila anda temukan. Dan lebih kenali lagi tentang Konservasi Alam. Seperti yang di utarakan oleh Divisi Psikologi kami, Indiah Wahyu Andari S.Psi .

Konservasi alam memang tidak melulu membicarakan alam. Ada kaitan erat antara alam - Tuhan - dan manusia. Sangat angkuh ketika kita membicarakan alam hanya sebagai obyek. Dalam tataran kosmis, manusia adalah bagian dari alam -- bukan sebaliknya. ...Maka pembahasan tentang konservasi alam sangatlah luas. Manusia menjadi bagian dari objek konservasi itu sendiri. Tuhan -- melalui alam -- menjadi subjek. Sehingga, pada ranah wacana, sangat pas jika Belantara Indonesia pun memuatkan artikel tentang berbagai hal yang terkait dengan manusia. Masalah sosial, spiritualitas, ekonomi, budaya, filosofi, dan sebagainya. Karena ketika manusia memperbaiki kulitas pribadi dan perilakunya -- dia sedang melakukan konservasi alam.

Belantara Indonesia bukan pendaki gunung hebat, apalagi bila dibandingkan dengan nama Sherpa. Belantara Indonesia adalah milik alam, dan alam itu maha luas tidak hanya naik turun gunung, menyusuri arus deras dan lain sebagainya. Coba luaskan wawasan kita. Pengetahuan itu luas.

Dan apabila dalam label Inspirasi, kami mengulas artikel tentang Islam, ya karena itu yang kami tahu, kami tidak mengerti bahasan agama lain di luar Islam. Apakah itu salah? Dan dimana artikel kami tentang Islam yang memojokkan agama lain? Tunjukkan bila ada hingga tidak menjadi sebuah tuduhan yang tidak ringan.

Kami komunitas yang jauh dari hal SARA, apalagi yang menelaah agama yang bukan kemampuan kami. Bila ada artikel tentang Islam semua itu sebatas pada pengetahuan, bukan sebagai bentuk berdakwah seperti para Kyai atau Ustad. Dan Belantara Indonesia sekali lagi berusaha menambah wawasan dan pengetahuan kita bersama. Jangan hanya terpaku pada kegiatan pendakian gunung semata. Viva Belantara Indonesia!

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×