5 Surga Belanja Di Pulau Jawa

Dalam sebuah kegiatan perjalanan, baik sekedar berwisata atau travelling dengan model backpacker ataupun mempunyai destinasi tujuan yang lebih jelas, belanja adalah hal yang sering tidak dapat ditinggalkan. Baik belanja khusus maupun belanja sekedarnya untuk mendapatkan barang khas wilayah yang kita kunjungi. Dan untuk itu banyak pasar belanja yang menyediakan khusus untuk hal tersebut.

Dan berikut ini 5 Surga Belanja Di Pulau Jawa yang bisa Anda jadikan tujuan.

1. Malioboro, Yogyakarta


Siapa yang tidak tahu Malioboro? Ikon Kota Yogyakarta ini tidak pernah sepi dari wisatawan. Tempatnya yang mudah dicapai, memudahkan Anda untuk menuju ke sana. Malioboro memang menawarkan banyak oleh - oleh khas Yogyakarta.

Di Malioboro, ada banyak barang - barang yang dapat Anda temukan, seperti baju, batik, celana, aneka aksesoris, hingga kerajinan dari kayu, serta masih banyak lagi. Untuk baju, di Malioboro terdapat banyak baju yang menggambarkan karikatur tentang Yogyakarta, mulai dari gambar andong sampai gambar Candi Prambanan. Harganya juga murah, tergantung Anda menawarnya.

Beberapa aksesoris seperti aneka gelang dan kalung juga unik. Puas berbelanja, sederet angkringan dan tempat makan di Malioboro dapat menjadi tempat makan malam yang spesial.

2. Dago, Bandung


Berkunjung ke Bandung, kurang lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Dago. Kawasan di sepanjang Jl Ir H Juanda ini, banyak terdapat factory outlet dan tempat - tempat belanja.

Dago memang dikenal sebagai surga belanja di Bandung. Factory outlet yang menawarkan berbagai jenis pakaian seperti baju, kemeja, jaket, hingga celana jeans ini, tidak pernah sepi dari wisatawan. Kualitasnya jangan dipertanyakan. Harganya pun berkisar dari puluhan hingga ratusan ribu rupiah. Saat akhir pekan, Dago akan dipenuhi oleh warga Jakarta dan sekitarnya untuk berburu barang - barang factory outlet.

Selain surga belanja, Dago juga menjadi pusat wisata kuliner di Bandung. Aneka makanan dapat Anda temukan di sini.

3. Simpang Lima, Semarang


Simpang Lima merupakan tempat yang sempurna untuk berbagai oleh - oleh khas Semarang. Aneka lumpia dan ikan bandeng, khas oleh - oleh Semarang dapat Anda temukan di sini. Selain itu, ada beberapa toko - toko yang menjual pakaian, batik, dan beragam aksesoris.

Selain berbelanja, di sekitar Simpang Lima juga terdapat Lawang Sewu. Bangunan bergaya Eropa tersebut menjadi ikon dari Kota Semarang. Saat hari Minggu, Simpang Lima akan menjadi tempat rekreasi bagi warga Semarang dan sekitarnya. Aktivitas yang dilakukan biasanya lari pagi, bersepeda atau pun hanya berjalan - jalan. Jangan lupa untuk menyantap lumpia di sekitar wilayah Simpang Lima, dijamin Anda akan ketagihan.

4. Pasar Senen, Jakarta


Pasar Senen adalah surganya belanja pakaian murah di Jakarta. Di Pasar Senen, Anda dapat berburu pakaian bekas dengan harga yang sangat murah. Walaupun bekas, tak jarang pengunjung banyak yang mendapat pakaian yang berkualitas.

Tidak hanya pakaian, aneka tas, jaket, hingga gaun pengantin dapat Anda temukan di sini. Harganya pun sangat murah, mulai dari Rp 5.000 - 200.000 saja. Ingat, saat berkunjung di tempat ini, naluri dan insting Anda dalam memilih pakaian sangat diperlukan.

5. Pasar Klewer, Solo


Berkunjung ke Solo, kurang lengkap rasanya jika tidak mampir ke Pasar Klewer. Pasar Klewer dikenal sebagai salah satu Pasar Batik di Indonesia. Aneka pakaian yang terbuat dari batik dapat Anda temukan di sini. Mulai dari kemeja, pakaian anak, mukena, sprei, hingga baju batik dengan lambang - lambang klub bola. Sungguh unik bukan?

Harganya pun berkisar, dari puluhan hingga ratusan ribu. Tidak hanya batik, beberapa aksesoris dari kayu pun dapat Anda temukan di tempat ini. Serta, aneka makanan kering dan kue - kue khas JawaSource

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×