Eksotisme Gunung Anak Krakatau

Eksotisme Gunung Anak Krakatau dan Pulau Rakata di selat Sunda adalah merupakan wujud sebuah keindahan alam karya Tuhan yang layak di kunjungi.

Bila Anda ingin menuju kesana, Pantai Carita Pandeglang Banten menjadi titik terdekat untuk menyaksikan anak Gunung Krakatau. Bisa dengan Speed Boat atau menyewa jasa perjalanan.

Eksotisme Gunung Anak Krakatau

Untuk urusan sewa - menyewa dan tarif jasa perjalanan menuju Gunung Anak Krakatau biasanya dijual per paket perjalanan.

Selain transport, biaya sudah termasuk makan siang, guide untuk trekking ke puncak satu Gunung Anak Krakatau, dan snorkeling di Pulau Rakata yang berada tidak jauh dari Gunung Anak Krakatau. Peralatan snorkeling pun sudah disediakan.

Sebaiknya Anda memulai perjalanan dari Pantai Carita saat pagi hari. Cuaca pagi biasanya relatif bagus. Perjalanan seru ini pun memakan waktu sekitar 1,5 sampai 2 jam. Satu lagi, jangan sampai Anda lupa membawa kacamata hitam dan hiking.

Sebelumnya, Anda akan melalui sebuah dermaga kecil yang menjadi pintu masuk Cagar Alam Krakatau. Cagar Alam Krakatau ini dijaga oleh seorang Polisi Jagawana di bawah naungan Departemen Kehutanan.

Eksotisme Gunung Anak Krakatau

Tanpa harus berlama - lama, Anda dapat langsung melanjutkan perjalanan menuju lereng Gunung Anak Krakatau sampai ke puncak satu.

Medan menuju puncak satu ini berbentuk lereng pasir yang cukup menantang. Jadi, kondisi badan yang fit sangat - sangat diperlukan dalam melakukan perjalanan ini.

Pemandangan indah luar biasa Anak Krakatau ini siap menyambut kedatangan Anda. Meski kecil, gunung yang satu ini masih tetap bertambah besar.

Selain itu, anak gunung ini sewaktu - waktu bisa "nakal" dan memuntahkan lahar panasnya. Ya, karena anak gunung ini masih aktif. Bahkan, setiap tahunnya ia bisa bertambah tinggi sekitar 20 kaki dan lebar sekitar 40 kaki.

Puas menikmati pamandangan dan berfoto - foto dengan latar belakang Anak Krakatau ini, maka perjalanan siap dilanjutkan ke Pulau Rakata.

Perjalanan ke Pulau Rakata memerlukan waktu kurang lebih 10 menit menggunakan speed boat. Di Pulau Rakata, Ada dapat melakukan aktivitas snorkeling.

Turun dari speed boat lengkap dengan alat snorkeling dan pelampung, wisatawan akan didampingi oleh pemandu.

Eksotisme Gunung Anak Krakatau

Takjub dan pesona, itulah yang akan Anda katakan saat tiba di Pulau Rakata. Dasar laut Pulau Rakata terlihat sangat jelas.

Air laut nan biru dan jernih ini menampilkan terumbu karang beserta ikan - ikan penghuninya yang begitu cantik. Wisatawan, juga akan akan merasa berada di akuarium raksasa dengan keindahan tiada tara.

Sungguh, perjalanan ke Anak Krakatau dan Pulau Rakata adalah perjalanan yang menakjubkan bersama keluarga saat itu! source

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×