Siladen, Sisi Lain Dari Bunaken

Kawasan wisata alam Bunaken pasti sudah sangat di kenali oleh para penggila wisata baik lokal maupun internasional. Keindahan alam bawah laut Bunaken di Sulawesi Utara memang sangat mendunia. Tetapi siapa yang tahu bahwa daratan di Bunaken juga menyimpan keindahan yang sempurna seperti di pulau Siladen.

www.belantaraindonesia.org

Berkunjung ke Bunaken jangan hanya melongok lautnya saja! Cobalah cari cara baru saat Anda pergi ke Taman Nasional Bunaken di Manado, Sulut. Anda bisa mencoba bersantai di Pulau Siladen dan menikmati panorama cantik daratannya.

Pulau seluas 31,25 hektar ini dikelilingi oleh hamparan pasir putih dengan beragam pepohonan di sepanjang bibir pantainya. Pulau ini pun menawarkan ketenangan pada setiap detailnya.

Ya, Pulau Siladen yang berada tidak jauh dari Pulau Manado Tua ini menjadi salah satu spot asyik untuk berlibur. Tidak hanya memamerkan kehidupan bawah laut dengan ekosistem dan tata ruangnya, pulau ini tetap terlihat mempesona di daratannya.

www.belantaraindonesia.org

Tenang dan tenang, itulah suasana yang ditawarkan oleh Siladen. Oleh karena itulah, melancong ke pulau ini sangat pas untuk wisatawan yang ingin menyendiri atau menghindar dari hiruk pikuk kota. Ombak yang bergelung perlahan, seolah mengajak wisatawan untuk lekas bermain bersamanya. Sepanjang menghabiskan hari di Siladen, kicauan burung - burung penghuni pulau ini pun tak pernah absen di telinga wisatawan.

Untuk sampai di Siladen, wisatawan harus menempuh perjalanan menggunakan perahu. Harus dicatat! Perahu ini hanya jalan satu kali sehari dan dari berangkat dari Manado antara pukul 13.00 sampai 15.00 Wita, tergantung pasang surutnya air laut. Perahu akan kembali ke Manado keesokan harinya. Walah!

Tapi, bila wisatawan tidak mau bermalam di Siladen bisa menggunakan jasa perahu speed boat. Untuk speed boat, wisatawan bisa menggunakannya jam berapa saja. Hanya saja, Anda perlu mengeluarkan kocek yang lebih banyak, sekitar Rp 250.000 - 300.000 per sekali jalan. Terserah Anda ingin memilih yang mana, mau ala koper atau ransel.

Namun, bermalam di Pulau Siladen sepertinya tidak akan merugikan Anda. Tentu saja, karena banyak aktivitas seru yang bisa pelancong lakukan di pulau ini. Pelancong bisa menikmati ketenangan pulau sambil berjemur dan merasakan rabaan halus sinar Matahari ke seluruh tubuh.

www.belantaraindonesia.org

Tidak ketinggalan, namanya Bunaken sudah pasti sangat dekat dengan keindahan laut. Di pulau ini wisatawan juga bisa menikmati keindahan bawah laut dengan snorkeling ataupun diving. Ternyata, Pulau Siladen juga menjadi salah satu spot diving terbaik di kawasan Bunaken.

Jadi, siapkan tenaga dan keperluan Anda selengkap mungkin. Jangan sampai hal sebesar apapun menghalangi ketenangan liburan Anda di Siladen. source

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×