4 Jembatan Terindah Di Dunia

Sebuah jembatan yang cantik, indah dan megah tentu menjadi landmark sebuah wilayah yang akan diingat para pengunjungnya selain menjadi kebanggaan tersendiri bagi penghuninya. Apabila Anda menyukai jembatan - jembatan indah dan cantik, jangan lupa kunjungi 4 jembatan terindah di dunia berikut ini yang sulit di cari tandingannya.

1. Jembatan Khaju di Iran
Isfahan menjadi rumah dari salah satu jembatan tercantik di dunia. Jembatan Khaju yang berada di kota tua Isfahan ini membentang di Sungai Zayandeh yang tenang. Khaju dibangun pada tahun 1650 oleh Yang Mulia Shah Abbas yang sudah membangun banyak masjid dan istana cantik di Isfahan.

www.belantaraindonesia.org

Jembatan ini memiliki 24 gapura yang kokoh dan penuh dengan detil cantik. Banyak pasangan yang menghabiskan waktu di sini sambil menikmati keindahan jembatan ini. Saat malam hari, jembatan ini akan diterangi dengan lampu berwarna kuning. Air yang tenang memantulkan cahaya dan membuat suasana semakin romantis.

2. Jembatan Golden Gate, California
Sangat klasik namun tidak bisa dipungkiri. Golden Gate terkenal sebagai jembatan paling megah dan juga paling indah. Dibangun tahun 1937, Golden Gate menjadi landmark San Francisco paling terkenal di dunia. Warna merahnya terlihat kontras di sekitar perairan dan langit yang biru.

www.belantaraindonesia.org

Keanggunan jembatan ini terlihat maksimal saat malam hari. Ribuan lampu berderet cantik di sepanjang kabel dan jalur di jembatan ini. Air yang gelap pekat menjadi cermin sempurna untuk memantulkan cahaya indah dari lampu yang ada di jembatan. Liburan ke San Francisco, California, AS untuk membuktikan sendiri kecantikan Jembatan Golden Gate.

3. Jembatan Chengyang, China
Sebuah jembatan yang bisa diakses setiap saat dibangun di Provinsi Sanjiang, China selatan. Tahun 1916, kelompok minoritas Dong membangun sebuah jembatan untuk menghubungkan desanya dengan desa lain. Namun mereka ingin membuat jembatan yang tetap bisa dilewati meski sedang hujan badai dan salju.

www.belantaraindonesia.org

Maka dibangulah Jembatan Chengyang yang berbentuk seperti deretan rumah tradisional China. Chengyang dibangun secara tradisional. Terbuat dari kayu, batu dan marmer yang menghasilkan jembatan cantik yang sarat budaya China. Di dalam jembatan terdapat kata - kata bijak yang diambil dari kitab lama. Selain untuk dilewati, jembatan ini juga jadi destinasi wisata karena keindahan arsitekturnya.

4. Jembatan Stari Most, Bosnia dan Herzegovina
Sungai jernih berwarna biru toska menjadi pemisah antara Bosnia dan Herzegovina. Jembatan Stari Most menjadi penghubung kedua daerah tersebut. Jembatan ini telah berdiri selama lebih dari 400 tahun. Namun sayangnya Stari Most pernah runtuh pada tahun 1993 karena ada perang antara Bosnia dan Kroasia.

www.belantaraindonesia.org

Jembatan yang berbahan dasar batu kapur ini sangat cantik baik dilihat dari jauh maupun dari dekat. Dari kejauhan, jembatan ini terlihat seperti di Negeri Dongeng. Sungai Neretva yang biru cerah, berpadu dengan pepohonan hijau di sekelilingnya membuat jembatan ini terlihat mencolok dan kontras. source

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×