Lokasi Dengan Pemandangan Tercantik Di Sumatera Barat

Sumatera Barat memiliki pemandangan tercantik selain Ngarai Sianok atau Lembah Harau. Di pesisir selatan, Anda akan melihat pemandangan berupa pantai berpasir putih, lautan yang biru maupun perbukitan yang hijau. Pemandangan tercantik bisa Anda nikmati di Sumatera Barat ini.

www.belantaraindonesia.org
Pemandangan Dari Atas Bukit Langkisau
Pesisir Selatan merupakan salah satu Kabupaten di Sumatera Barat. Tidak kalah cantik dari Bukittinggi, Kabupaten ini juga objek - objek wisata yang cantik. Saat Anda traveling ke Sumatera Barat, sempatkanlah mampir ke Pesisir Selatan.

Sesuai dengan namanya, Pesisir Selatan memiliki hamparan pantai berpasir putih, lautan biru, dan pulau - pulau kecil yang terlihat di seberang lautan. Tak hanya itu, kabupaten ini juga punya pemandangan menarik dari atas bukit.

Anda bisa memulai perjalanan dari Pantai Carocok. Tidak jauh dari Painan, ibukota Kabupaten Pesisir Selatan, pantai ini dapat dengan mudah Anda temui. Pantai ini membentang luas dan memiliki pasir berwarna kecoklatan nan halus. Rumah - rumah nelayan dan pepohonan kelapa di hamparan pantainya, mengukuhkan pantai ini sebagai pantai yang cantik.

www.belantaraindonesia.org
Sisa Benteng Portugis Di Pulau Cingkuak
Puas bermain di tepian pantai atau berbincang dengan penduduk setempat yang ramah, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menyusuri pantai ini. Di sebelah kanan Anda, terdapat batu karang yang besar. Ya, itu adalah Batu Kereta. tempat menarik berikutnya.

Batu Kereta berada di lepas Pantai Carocok. Anda bisa menuju tempat tersebut dengan melewati jembatan kayu. Dari atas jembatan, air laut yang biru akan menemani langkah Anda.

Menurut masyarakat setempat, dulu tempat ini dinamakan Batu Kereta karena bentuknya yang menyerupai lokomotif kereta. Kami pun menelusuri pulau karang yang besar ini. Pulau ini memang penuh dengan karang - karang. Tak heran, ada banyak kepiting yang akan Anda jumpai sepanjang jalan.

www.belantaraindonesia.org
Pulau Cingkuak
Setibanya di bagian depan pulau ini. Ada batu besar yang menjulang tinggi. Hmm, mungkin ini adalah bentuk dari lokomotif kereta itu. Puas menjelajahi Batu Kereta, beranjaklah menuju pulau kecil yang terlihat dari sebrang pantai. Pulau Cingkuak.

Cukup menyewa perahu seharga Rp 10.000 saja, Anda dapat menyeberang menuju pulau ini. Siapkan kamera, karena di depan Anda terdapat pantai berpasir putih yang sangat cantik. Gradasi air laut yang berwarna biru kehijauan di sekitar pantai Pulau Cingkuak, semakin menambah keksotisan tempat ini.

Buka sepatu atau sendal Anda dan nikmatilah pasirnya yang putih nan halus. Pantainya yang landai akan menjadi kolam renang alami untuk Anda. Tak sedikit wisatawan yang menghabiskan waktunya di pulau ini dengan berenang atau bersantai di atas pasir putihnya yang halus.

Memasuki bagian dalam pulau, Anda akan menemukan benteng peninggalan penjajah Portugis. Meski tidak berbentuk utuh dan terlihat seperti reruntuhan batu, justru inilah tempat menarik untuk berfoto.

www.belantaraindonesia.org
Batu Kereta
Puas menikmati Pulau Cingkuak, ada satu tempat lagi yang wajib Anda datangi yaitu Bukit Langkisau. Anda dapat menuju ke atas bukit ini dengan menggunakan mobil atau motor. Jalanannya pun sangat menanjak.

Akan tetapi, rasa mual atau pusing karena jalanannya akan hilang seketika. Ya, Anda kini berada di Bukit Langkisau dengan pemandangan yang menakjubkan di depan mata. Di depan Anda ada lautan biru dengan beberapa pulau kecilnya, seperti Pulau Cingkuak. Di belakang Anda terdapat perbukitan yang hijau dan hutan - hutan yang lebat. Sedikit melongok ke arah kanan bawah, ada pantai berpasir putih yang sangat menawan.

Rasanya sungguh menakjubkan berada di atas bukit ini. langit pun seolah dekat untuk digenggam. Sungguh lengkap objek wisata yang dimiliki oleh Pesisir Selatan. Selamat berkunjung ke tempat ini dan buktikan sendiri.  source

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×