Transportasi Utama Di Raja Ampat

Raja Ampat selama ini dikenal sebagai surga lautan di Indonesia. Dan apabila Anda singgah di sana, transportasi utama di di Raja Ampat adalah Boat. Membelah lautan Raja Ampat yang biru dengan menggunakan boat sangatlah menakjubkan. Dan janganlah kedipkan mata Anda, karena pemandangan tiap saat adalah indah adanya.

www.belantaraindonesia.org

Mengenal rute perjalanan ke Raja Ampat sangatlah mudah. Perjalanan dari Jakarta dapat dituju dengan beberapa maskapai, seperti Express Air, Batavia Air, Lion Air, dan lain - lain. Dari ibukota, Anda akan transit di Makassar sebelum melanjutkan perjalanan ke Sorong.

Dari Sorong, ada banyak tempat penyewaan boat. Harganya pun berkisar antara 2 - 5 juta per harinya. Hal ini tergantung dari lamanya waktu Anda menyewa boat. Kenapa bisa mahal? Terang saja, harga bahan bakar di Sorong dan Raja Ampat dapat menyentuh harga Rp 10.000 per liternya.

www.belantaraindonesia.org

Ada banyak macam boat untuk menuju Raja Ampat. Mulai dari kapal yang dapat menampung sekitar 15 orang hingga kapal berukuran besar yang dapat menampung hingga 50 orang orang. Anda bisa memilih dan menyewa boat di Sorong. Ingat, pintar - pintarlah menawar untuk mendapatkan harga yang murah.

Ada baiknya, Anda melakukan perjalanan ke Raja Ampat secara berkelompok. Hal ini akan menekan biaya transportasi untuk menyewa boat. Biaya boat paling mahal adalah Rp 30 juta untuk menuju Kepulauan Wayag atau ke Misool.

Tak perlu berkecil hati, dengan kisaran di bawah Rp 15 juta pun sudah cukup untuk menjelajahi Raja Ampat. Anda bisa berkeliling Waisai, ibukota Kabupaten Raja Ampat, hingga Arborek untuk menikmati keindahan Raja Ampat. Biasanya, biaya sewa perhari rata - rata Rp 3 juta, tinggal dikalikan saja lama waktu Anda tinggal.

www.belantaraindonesia.org

Uniknya, boat di Raja Ampat tidak bersahabat bagi para perokok. Sebab, bensin - bensin yang disimpan di dalam boat berada di bawah posisi bangku Anda. Jadi bagi para perokok, urungkan niat Anda untuk merokok di dalam boat. Kru kapal tidak akan segan melarang dan menegur Anda apabila kedapatan merokok di dalam boat.

Anda bisa menuju banyak tempat - tempat yang cantik, mulai dari Pianemo dengan gugusan karang hingga Desa Sawingrai. Anda pun bisa naik ke atap boat untuk merasakan angin lautnya yang kencang. Biasanya, boat - boat di Raja Ampat sudah menyediakan pelampung dan peralatan snorkeling untuk Anda.

Perhatikan selalu arahan dari kru kapal dan siapkan obat - obatan untuk berjaga - jaga apabila Anda mabuk di jalan. Siapkan kamera, untuk mengabadikan biru dan jernihnya Raja Ampat selama perjalanan. source

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×