Suka Fotografi Alam? Ikuti Tips Sederhana Ini

Merekam keindahan alam menggunakan kamera foto Anda tentu merupakan sebuah kegiatan yang mengasyikkan, selain Anda bisa merekam keindahannya menggunakan kamera, Andapun dapat menikmati suasana alam yang natural.

www.belantaraindonesia.org

Namun perlu Anda ketahui bahwa fotografi alam ternyata tidak sekedar merekam gambar saja yang perlu kita pelajari, tetapi kondisinya juga. Hal itu untuk membantu Anda dalam mengambil foto agar tidak terganggu oleh situasi dan kondisi alamnya. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda ketahui.

Pra Riset

www.belantaraindonesia.org

Mengenal kondisi alam yang akan Anda rekam menggunakan kamera foto dapat Anda lakukan dengan melakukan pra - riset, baik itu mencari informasi menggunakan internet ataupun literasi yang bersangkutan atau bahkan bertanya pada orang - orang yang pernah berkunjung sebelumnya.

Perhitungan Waktu
Setelah Anda melakukan pra riset, Anda tentu dapat mengetahui waktu - waktu terbaik untuk melakukan pengambilan gambar di destinasi yang Anda inginkan, seperti musim - musim yang baik, kondisi posisi bulan, kondisi cuaca, pasang - surut laut, ataupun musim - musim pendakian. Dengan demikian Anda dapat mengetahui waktu terbaik untuk mengambil gambar.

www.belantaraindonesia.org

Persiapkan Peralatan
Dengan mengenal lokasi pengambilan gambar, Anda akan dapat menyusun peralatan yang Anda butuhkan. Misalnya tenda, makanan, perlengkapan tahan cuaca seperti jaket, jas hujan, payung, perlengkapan lighting atau bahkan tudung kamera anti air.

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×