Tak Cukup Sekali Mendaki Rinjani

Gunung Rinjani dengan segala kecantikannya yang terletak di Lombok NTB memang sudah sangat terkenal bagi kalangan pendaki gunung dan penikmat alam. Apa yang di rindukan lagi saat telah meninggalkan Rinjani? Jawaban beragam, tetapi menemui inti karena indahnya Rinjani!

www.belantaraindonesia.org

Perjalanan menuju puncak dan saat berdiri di puncaknya, akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Ya, mendaki Gunung Rinjani tak cukup sekali!

Gunung Rinjani berada di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat dan merupakan gunung tertinggi ketiga di Indonesia. Gunung ini juga masih aktif dan termasuk bagian dari 'cincin api' Indonesia. Terlepas dari itu, pemandangan Gunung Rinjani sangat indah!

Gunung ini menjadi salah satu favorit para pendaki, baik itu domestik maupun mancanegara, karena suguhan alamnya membuat kita ingin kembali lagi ke sana. Segara Anakan, Gunung Baru Jari, dan Hutan Senaru, menjadi suguhan alam di Gunung Rinjani.

Perjalanan ke puncak Rinjani bisa ditempuh lewat dua jalur yakni Sembalun dan Senaru. Untuk yang berjiwa ekstrim dan selalu ingin mencoba hal baru, lebih baik mencoba jalur kedua.

Jalur Sembalun menawarkan lanskap perbukitan yang sangat indah. Hamparan savana terbentang selama perjalanan. Treknya tidak terlalu curam, cocok untuk penikmat alam yang ingin bersantai menuju puncak. Yang perlu disiapkan adalah kondisi fisik dan perbekalan, karena waktu tempuhnya lebih lama dan panjang.

Jalur Senaru memberikan pengalaman yang berbeda. Treknya lebih curam, namun lebih pendek. Sebagai hadiah, kita bisa menikmati pemandangan maha indah dari puncak Senaru yaitu puncak Rinjani dan Gunung Baru Jari.


Yang pasti, lewat jalur mana pun yang kita pilih, puncak Rinjani menawarkan eksotisme luar biasa. Jadi benar rasanya tak cukup sekali mendaki Rinjani. CoolUtils

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×