Wonderful Indonesia Di Taksi Kota London

Promosi pariwisata Indonesia telah dilakukan dengan banyak cara, baik lewat televisi, dunia internet, festival budaya dan lain - lain. Semuanya demi mendongkrak wisata Indonesia dan kunjungan turis luar negeri untuk datang ke Indonesia. Dan kali ini ada hal yang istimewa yang telah dilakukan untuk tujuan promosi wisata tersebut, yakni menggunakan jasa Taksi di kota London Inggris

www.belantaraindonesia.org

Moda beroda empat nan unik dengan tulisan "Taxi" di bagian atasnya merupakan kendaraan khas London, Inggris. Mobil yang terkadang disebut hackney carriage atau black cab ini mendapat beragam penghormatan sebagai salah satu fasilitas publik yang terjaga kualitasnya.

Supir pengendaranya diwajibkan oleh Public Carriage Office untuk memiliki pengetahuan mendasar kota London. Mulai dari nama jalan, restoran, kantor pemerintahan, monumen, atau pun Gereja dan Masjid. Moda yang juga menjadi icon pariwisata London ini kini "bersatu" dengan pariwisata Indonesia. Caranya dengan menempelkan promosi wisata "Wonderful Indonesia" di bagian daun pintu.

Ada 250 black cab yang mempromosikan Wonderful Indonesia. Bersama tulisan itu, terukir "Pure Paradise" di bagian sisi depan taksi, kemudian logo Wonderful Indonesia di pintu depan bersama alamat situs resmi pariwisata Indonesia, www.indonesia.travel. Lengkap dengan imaji orang berselancar di bagian pintu belakang taksi.

www.belantaraindonesia.org

Upaya promosi ini digagas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Kemenparekraf ) bersama KBRI London untuk menjaring wisatawan Inggris. Promosi itu juga bersamaan dengan digelarnya pameran pariwisata terbesar kedua di dunia, yaitu World Tourism Market 2012 ( WTM 2012 ). Acara tersebut berlangsung di Gedung Excel London, Inggris, pada 5 hingga 8 November 2012 lalu.

Selain promosi di tubuh taksi, Pemerintah Indonesia juga menggelar pergelaran kesenian dalam "Gala Cultural Night ( GCN )" yang diadakan di Logan Hall, Institute of Education University of London, Minggu 11 November 2012 malam lalu.

Serentet tarian Nusantara turut dihadirkan, di antaranya Tari Kipas dari Sulawesi, Tari Ngibing khas Betawi, dan Tari Teruna Jaya asal Bali. Namun, penampilan Tari Saman asal Aceh - lah yang menjadi puncaknya dengan standing ovation yang diberikan para penonton yang hadir di Institute of Education London.

www.belantaraindonesia.org

Acara ini bisa digelar berkat kerja sama Perhimpunan Pelajar Indonesia ( PPI ) UK, dengan BNI cabang London, dan KBRI London. Wakil presiden eksternal PPI UK Ardhillla Parama Artha mengatakan, GCN merupakan salah satu mega-project yang direncanakan dan dilakukan PPI UK selama satu tahun belakangan ini.

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×