Persahabatan Manusia Dan Harimau

Persahabatan adalah hal yang lazim dan bahkan di sarankan bagi manusia dan seluruh mahluk di Bumi ini. Persahabatan kadang tidak lagi memikirkan keturunan maupun jenis antar mahluk. Seperti yang terjadi di Malang Jawa Timur, seorang lelaki yang bernama Abdullah Sholeh bersahabat dengan Harimau Benggala dari Harimau tersebut kecil!

www.belantaraindonesia.org

Abdullah Sholeh yang kini berusia 31 tahun telah memelihara Harimau tersebut yang ia beri nama Mulan sejak berumur 3 bulan, dan kini Mulan telah berusia 4 tahun. Setiap hari dia bercanda, berpelukan, saling mengejek dengan sang Harimau Benggala tersebut.

www.belantaraindonesia.org
www.belantaraindonesia.org

Walaupun begitu, naluri liar harimau terkadang tak bisa di sembunyikan, apabila Mulan merasa tersinggung atau lelah, maka Sholeh akan menerima 'hadiah' dari Mulan berupa cakaran.

www.belantaraindonesia.org

Seperti terlihat pada gambar, mata Sholeh tampak memar dan luka akibat cakaran Mulan saat bermain di belakang rumahnya. Walau bagi Mulan, itu adalah hal yang tidak di sengaja.

www.belantaraindonesia.org
www.belantaraindonesia.org

Sebuah persahabatan yang sebenarnya beresiko tinggi, karena Harimau Benggala adalah Harimau yang terbiasa dengan alam liar, bukan dekat dengan manusia. Tetapi itulah sebuah naluri, terkadang juga tidak melibatkan logika. Apabila hati telah berbicara dan bertautan, seolah tak akan ada halang perintang. Daily

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×