Akomodasi Saat Pendakian Ke Rinjani

Akomodasi apa saat Anda melakukan pendakian Rinjani? Yang pasti dan tersedia adalah alam pegunungan liar yang beratapkan langit sebagai satu - satunya akomodasi yang gratis di sana saat melakukan pendakian.

Oleh karena itu itu apabila Anda hendak menuju kesana, Anda perlu mempersiapkan diri dengan membawa sejumlah alat dan perangkat yang mungkin Anda butuhkan.

Akomodasi Saat Pendakian Ke Rinjani

Sumber atau pusat akomodasi yang Anda butuhkan selama melakukan pendakian dan bermalam di sekitar Danau Segara Anak dapat dengan mudah Anda temukan di Desa Senaru atau Sembalun.

Di kedua desa tersebut, Anda juga dapat menemukan jasa guide, porter, dan penyewaan alat - alat pendukung pendakian.

Beberapa barang yang dibutuhkan adalah sleeping bag, tenda, alat pancing dan umpan, alat masak, makanan dan minuman sebagai bekal, obat - obatan, dan tentunya barang - barang pribadi Anda yang lainnya.  

Sleeping bag dan tenda adalah penting dan utama karena Anda akan bermalam di pegunungan atau di sekitar Danau Segara Anak.

Informasi lebih lanjut mengenai jasa guide dapat diperoleh  dari  petugas Taman Nasional di pos jaga Sembalun atau Koperasi Wisata Rinjani Information Center ( RIC ) di pintu masuk Sembalun. Di Senaru juga banyak ditemui akomodasi berupa hotel atau homestay serta jasa guide dan lainnya.  

Akomodasi Saat Pendakian Ke Rinjani

Pusat Pendakian Terpadu ( Rinjani Trek Centre ) yang dikelola oleh di Balai Taman Nasional Gunung Rinjani bekerjasama dengan New Zealand Asistance International Development dapat menjadi sumber informasi lengkap sebelum mendaki.

Terdapat juga agen - agen wisata pendakian. Apabila Anda tak ingin menggunakan jasa agen tersebut, adalah lebih baik apabila pendakian ditemani oleh guide.

Biasanya, guide juga berperan ganda sebagai porter dan tukang masak yang dapat diandalkan.

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×