Sebulan Dua Kali Mencapai Puncak Everest!

Sebulan dua kali mencapai puncak Everest!- Berhasil di lakukan oleh perempuan asal Nepal, Chhurim Sherpa dan berhasil memecahkan rekor dunia sebagai wanita pertama yang berhasil mendaki puncak tertinggi di dunia, Everest dua kali berturut - turut dalam satu bulan. Demikian berita yang di lansir dari everestnews.com.

www.belantaraindonesia.org

Chhurim yang berusia 29 tahun dikabarkan berhasil mencapai puncak Gunung Everest pada tanggal 12 dan 19 Mei 2012 lalu. Pendakian tersebut juga merupakan prestasi lanjutan, setelah ia berhasil mendaki pada pertama kalinya tanggal 12 Mei 2012.

Tercatat Chhurim hanya beristirahat selama tujuh hari, dengan kembali ke titik basecamp Everest, untuk kemudian mendaki kembali dan mencapai puncak kedua kalinya pada tanggal 19 Mei 2012.

Saya sangat senang dengan pencapaian ini. Saya sangat menginginkan rekor tersebut apalagi bila dilakukan oleh kaum perempuan dan saya bangga sebagai salah satu yang berhasil melakukannya,” ujar Chhurim, pada pernyataan resmi yang disebarkan.

Sebelumnya, Pasang Lhamu merupakan wanita Nepal yang pertama tercatat sebagai pendaki yang mencapai puncak Everest pada tahun 1993. Namun sayangnya Pasang, harus merelakan nyawanya pada saat turun setelah berhasil mencapai puncak pertama kalinya.

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×