Karpet Ungu Di Oro - Oro Ombo Gunung Semeru

Gunung Semeru di Jawa Timur selama ini selalu identik dengan Ranu Kumbolo, danau di lereng Semeru yang cantik apalagi saat pagi menjelang dengan sunrisenya yang memanjakan mata pengunjungnya. Tetapi para pendaki yang melakukan perjalanan menuju ke Puncak Abadi Para Dewa ini juga akan disambut oleh karpet ungu di Oro - Oro Ombo!

www.belantaraindonesia.in
Photo Credit
Oro - Oro Ombo di Gunung Semeru selalu memiliki keindahan yang berbeda di tiap musim. Bila Anda mendaki Gunung Semeru dan selesai mengagumi Ranu Kumbolo, segera kayuh kaki melewati tanjakan yang juga melegenda, yakni Tanjakan Cinta.

Mitosnya di Tanjakan Cinta, kalau kita jalan terus tanpa menoleh ke belakang sambil memikirkan seseorang, orang itu akan jadi jodoh kita. Percaya tidak percaya, namanya juga mitos. Tapi memang tanjakan itu cukup ekstrem dan melelahkan.

Setelah kita merasakan lelah raga menyusuri Tanjakan Cinta, segera mata kita akan melihat hamparan padang savana luas. Itulah Oro - Oro Ombo Gunung Semeru. Apabila pendakian Anda tepat waktu, yakni pada awal tahun tepat pada saat musim penghujan, Oro - Oro Ombo menghampar indah. Jauh lebih indah dibanding yang pernah Anda lihat di foto atau yang Anda bayangkan.

Oro - Oro Ombo sedang 'ungu'. Bunga lavender bermekaran, betapa cantiknya. Silahkan kagumi ciptaan Tuhan yang satu ini. Di mana lagi ada panorama seperti ini, hamparan padang Lavender atau Verbena brasiliensis vell, begitu nama latinnya. Bunga ungu nan indah ini sebenarnya adalah tanaman invasif.

Kalau ingin melihat Oro - Oro Ombo sedang ungu begini, datanglah pada musim yang tepat. Anda akan dimanjakan oleh indahnya 'karpet ungu' Oro - Oro Ombo.

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×