Tandukan Iblis Di Sebuah Pilar

Tandukan Iblis Di Sebuah Pilar ini terjadi di sebuah Gereja yang ada di Milan Italia yang bernama Basilica of Saint Ambrogio. Gereja ini memiliki bangunan yang sama dengan gereja lainnya. Namun, di luar gereja tersebut terdapat pilar yang tinggi dan diyakini pernah ditanduk iblis. Sebuah destinasi wisata yang bisa Anda jadikan tujuan liburan.

www.belantaraindonesia.org

Walaupun punya julukan sebagar kota mode, Milan rupanya punya beberapa destinasi yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya yang terkenal dan bikin turis penasaran adalah Basilica of Saint Ambrogio.

Dari situs resmi Turismo Milano,  Saint Ambrogio berada di dekat Piazza Saint Ambrogio. Gereja ini dibangun tahun 1129 dan resmi digunakan pada tahun 1140.

Saint Ambrogio adalah seorang Uskup Agung Milan dan seorang penganut agama Katolik yang taat. Dia pun menjadi tokoh gereja setempat pada abad ke - 4.

www.belantaraindonesia.org

Satu cerita atau legenda yang paling dikenal masyarakat tentang Saint Ambrogio ini adalah saat dia bertarung dengan iblis. Ketika itu, iblis menyerang Saint Ambrogio. Lalu, uskup tersebut berhasil menghindar dan mendorongnya hingga tanduk sang iblis tertancap di pilar yang ada di luar gereja.

Legenda tersebut pun rupanya diyakini kebenarannya oleh masyarakat setempat. Sebab, pilar yang ditanduk oleh iblis tersebut masih ada dan berbekas hingga sekarang. Ya, Anda bisa melihat dua lubang berukuran kecil yang membekas di pilarnya!

Kedua lubang tersebut letaknya berdekatan dan kedalamannya mungkin hanya beberapa cm saja. Jika dilihat dengan seksama, lubang - lubang tersebut memang seperti habis tertancap oleh suatu tanduk. Percaya tidak percaya, terserah Anda yang datang dan melihatnya.

www.belantaraindonesia.org

Wisatawan memang bisa melihat pilarnya dari dekat dan memotretnya. Usut punya usut, bekas tandukan iblis tersebut tidak berhenti di situ saja. Masyarakat percaya, bekas tandukan iblis itu menjadi penghubung para iblis menuju neraka. Konon, beberapa orang sempat mencium bau belerang ketika melintas di sana.

Yang makin tambah merinding, cobalah tempelkan kuping Anda pada pilar. Menurut pengakuan masyarakat, beberapa orang juga bisa mendengar suara jeritan ketika menempelkan kuping mereka ke pilar tersebut. Itu diyakini adalah teriakan dari nerakasrc

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×