Legenda Manchester United Mendaki Kilimanjaro

Legenda Manchester United Mendaki Kilimanjaro. Dialah Bryan Robson yang usianya sudah menginjak 56 tahun mencoba melakukan pendakian untuk menggalang dana amal. Bryan Robson masih sanggup mendaki salah satu gunung tertinggi di dunia. Eks kapten Inggris itu mendaki Gunung Kilimanjaro sebagai bagian dari kegiatan amal.

www.belantaraindonesia.org

Robson tak sendirian saat mendaki Gunung Kilimanjaro. Dia ditemani rekan satu tim saat di MU, Kevin Moran, dan kedua putra putrinya, Claire, 33 tahun, dan Ben, 25 tahun. Mereka tergabung dalam satu grup yang berisi 25 peserta, dengan lima di antaranya gagal mencapai puncak.

Tim mencapai puncak pukul 05.00 waktu setempat, Kamis 24 Oktober 2013. Pendakian gunung berketinggian 5.895 meter di atas permukaan laut itu bukan hanya untuk plesiran karena itu terkait sebuah kegiatan amal.

Disebutkan kalau Robson berupaya menggalang dana sebesar 30.000 poundsterling bersama Manchester United Foundation. Yayasan itu bekerja sama dengan beberapa badan sosial lain, di antaranya UNICEF dan Francis House yang membantu penyembuhan anak - anak dan The Christie Charity yang berkonsentrasi membantu penyembuhan kanker, menyediakan pengembangan sepakbola untuk orang - orang berkebutuhan khusus dan mengembangkan sepakbola pada lingkungan kumuh

www.belantaraindonesia.org

Pendakian yang dilakukan Robson bukan hal yang mudah. Suhu dingin yang membuat persediaan minum membeku sempat menghambat mereka. Alhasil selama beberapa jam mereka kehabisan stok air minum.

Robson saat ini masih bertarung untuk memulihkan kanker tenggorokan yang dia derita. Pada 2011 dia sempat menjalani operasi di Thailand. src

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×