5 Petualangan Ekstrem Di Dunia

Apakah Anda mengaku sebagai seorang yang pemberani dan bernyali tinggi? Cobalah 5 petualangan ekstrem di dunia di bawah ini. Kita semua tahu bahwa banyak tempat - tempat di dunia yang penuh tantangan petualangan yang menarik, tetapi apabila Anda gemar menantang adrenalin, 5 petualangan berikut ini benar - benar menegangkan.

1. WISATA KE PERUT GUNUNG BERAPI DI ISLANDIA
Menjelajah perut gunung adalah petualangan ekstrem yang memacu adrenalin. Apalagi, jika gunung tersebut masih aktif dan bisa meletus kapan saja. Rasanya deg - degan!

www.belantaraindonesia.org

Jika berani, Anda bisa datang ke Gunung Thrihnukagigur di Reykjavik, Islandia. Di sini wisatawan akan diajak ke dalam ruang magma yang berada di dalam perut gunung. Wisata yang diberi nama 'inside the volcano' ini hanya untuk orang - orang berani.

Magma adalah batuan - batuan cair di bawah permukaan Bumi. Bila sudah mencapai suhu maksimal, magma akan keluar melalui kawah di ujung gunung dan berubah menjadi aliran lava dalam peristiwa gunung meletus.

Anda akan naik lift berbentuk gondola untuk menuju ruang magma. Kemudian, lift tersebut dibiarkan meluncur hingga kedalaman sekitar 120 meter selama 10 menit. Di sinilah Anda bisa melihat bentuk asli sebuah ruang magma. Anda bisa melihat situs insidethevolcano.com untuk melakukan tur ini. Biasanya tur berlangsung pada tanggal 15 - 31 Juni, dengan biaya US$ 305 atau Rp 2,9 juta.

2. KEMPING DI ANTARTIKA
Bagi pecinta alam, kemping adalah kegiatan yang menyenangkan. Namun, berbeda jika Anda kemping di kamp Patriot Hills, sebuah wilayah di bagian selatan Laut Wedell, di lepas pantai Antartika, Kutub Selatan.

www.belantaraindonesia.org

Sebabnya, di sana Anda akan kemping di atas es! Ditambah dengan suhu yang dapat mencapai puluhan minus derajat Celcius, kemping di sini benar - benar menantang nyali. Tak hanya itu, Anda pun akan tinggal di antara koloni penguin.

Anda akan kemping dan bermalam di Polar Dreams. Ini adalah bangunan yang terbuat dari nilon dengan kerangka aluminuium. Pintunya berupa resleting dan lantainya berupa kayu lapis. Tur operator asal Australia, Adventure Associates, menawarkan perjalanan 8 hari berkemah di sana dengan biaya US$ 66 ribu atau sekitar Rp 634 juta.

3. MENYELAM KE KAPAL TITANIC DI SAMUDERA ANTARTIKA
Salah satu penyelaman yang menegangkan adalah melihat kapal Titanic. Bayangkan, Anda akan menyelami lautan. Tentu, di sekeliling Anda adalah lautan biru yang gelap gulita!

www.belantaraindonesia.org

Shirshov Institut Oseanologi di Moskow, Rusia akan mengantarkan Anda untuk melihat kapal Titanic dari dekat. Dengan biaya US$ 59 ribu atau sekitar Rp 574 juta, Anda akan menggunakan kapal selam yang sanggup menyelam 6.000 meter, selama 12 hari untuk melihat kapal Titanic di dasar lautan.

Biaya tersebut sudah termasuk biaya makan dan diving. Jika Anda bukan seorang penyelam, ditambahkan biaya US$ 10 ribu atau sekitar Rp 96 juta untuk pelajaran menyelam. Total, Anda akan melakukan penyelaman selama 11 jam.

4. BERSEPEDA DI DEATH ROAD BOLIVIA
Dari namanya saja, jalanan ini sudah menakut - nakuti para turis. Death Road adalah jalan yang menghubungi kota utama Bolivia, La Paz dan Coroico di kawasan Yungas.

www.belantaraindonesia.org

Jalanan ini dinobatkan sebagai jalan paling berbahaya di dunia pada tahun 1994. Anda akan menyusuri jalan sejauh 64 kilometer yang menegangkan. Bayangkan, di pinggir jalanannya adalah jurang yang terjal tanpa pagar pengaman.

Jalannya pun berkelok - kelok, sehingga memberikan tantangan tersendiri bagi para pengendara sepeda. Jika berani, Anda bisa menghubungi Tucan Travel dan merogoh kocek sebesar US$ 106 atau sekitar Rp 1 juta untuk mencoba jalanan yang paling berbahaya ini.

5. MENYELAM BERTEMU HIU PUTIH DI AUSTRALIA
Hiu putih merupakan mimpi buruk bagi penyelam di Australia. Serangan - serangannya terkenal mematikan. Tak sedikit penyelam yang menghindar jika bertemu dengan hiu tersebut di bawah laut.

www.belantaraindonesia.org

Tapi, beda cerita di Pulau Neptune, Australia Selatan. Di sini Anda bisa menyelam ke bawah laut dan melihat hiu putih berenang - renang di sekitar Anda dari dekat. Tenang saja, Anda akan melihatnya hiu dengan gigi tajam tersebut dari dalam kerangkeng.

Ya, Anda akan dikurung dalam jeruji besi dan diterjunkan ke bawah laut. Lalu, Anda dapat melihat atau memotret hiu putih dari dekat yang berenang di depan kurungan. Untuk ikut tur ini, Anda bisa mendaftar di situs resmi Australia Selatan. Biayanya sekitar AUD 295 - 3.975 atau sekitar Rp 2,9 juta sampai Rp 39 juta. Turnya dapat berlangsung mulai dari satu hari sampai delapan hari, tergantung pilihan Anda.

Itulah 5 petualangan paling ekstrem di dunia. Setiap tempatnya akan membuat jantung Anda berdetak kencang. Siapkan nyali dan stamina yang kuat untuk melewati setiap kengeriannya!  src

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×