Rica - Rica Orangutan!

Hidup seekor orangutan Kalimantan di Pontianak berakhir tragis. Setelah menjadi korban salah tembak, orangutan tersebut dimakan. Dilaporkan bahwa orangutan tersebut menjadi korban salah tembak pada Minggu 3 November 2013.

www.belantaraindonesia.org

Peristiwa salah tembak terjadi tak jauh dari Jalan Panca Bhakti, Pontianak UtaraIgnasius Mandor dan Hanafi, warga Jalan Panca Bhakti mengungkapkan bahwa setelah tertembak, orangutan itu justru dimakan.

Ignasius menunjukkan tengkorak dan sisa bagian tubuh orangutan tersebut. Dalam foto lain, warga Jalan Panca Bhakti lain menunjukkan bahwa daging orangutan itu telah dibuat masakan rica - rica.

Studi The Nature Conservancy ( TNC ) yang dirilis pada tahun 2011 menyatakan bahwa memang banyak orangutan dibunuh untuk dimakan. Persentase orangutan yang dibunuh untuk dimakan mencapai 54 persen.

www.belantaraindonesia.org

Meski demikian, dalam studi tersebut dipaparkan bahwa pada kasus pembunuhan orangutan untuk konsumsi, kesalahan tak bisa serta - merta ditimpakan kepada masyarakat. Ada anggapan bahwa daging orangutan enak, tetapi pembunuhan orangutan untuk konsumsi dalam banyak hal juga terjadi karena tak ada pilihan. National Geographic

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×