Gunung Nona Di Enrekang Sulawesi Selatan

Apabila Anda ada minat untuk mengunjungi Tana Toraja di Sulawesi Selatan, singgahlah sejenak di Gunung Nona di Kabupaten Enrekang. Mengapa dinamai Gunung Nona? Ini karena warga masyarakat sekitar menyebutnya, maaf...mirip vagina!...Masa iya?

www.belantaraindonesia.org

Gunung Nona terletak sekitar 300 kilometer dari Kota Makassar yang bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih 6 jam perjalanan darat. Median jalan yang kecildipenuhi dengan kontur jalan perbukitan.

Semakin terlihat jauh pemerataan dan pembangunan di daerah, khususnya kepulauan Sulawesi. Padahal jalan yang dilalui merupakan jalan utama untuk menuju destinasi wisata Tana Toraja.

Untungnya, di tengah perjalanan banyak tempat istirahat yang menyajikan pemandangan alam yang eksotis. Salah satunya yang terkenal adalah Gunung Nona.

www.belantaraindonesia.org

Meski tak seindah Puncak Bogor, gunung kecil yang terdapat di lereng sebuah perbukitan itu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara dan domestik yang hendak menuju Toraja untuk rehat dan singgah sebentar di sana. Biasanya mereka beristirahat sambil meminum kopi.

Konon katanya, bukit yang menjadi daya tarik untuk berfoto - foto wisatawan yang melintas itu mirip dengan selangkangan dan alat kelamin milik wanita. Warga menyebutnya Buttu Kabobong. Hijaunya hamparan pohon dan cuaca yang cukup cerah hari itu menambah kenikmatan dan eksotisme Gunung Nona.

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×