Inilah 6 Tempat Keren Untuk Berlibur Di Yogyakarta

Yogyakarta, rindu menebal untuk pulang ke kotamu. Kehangatan dan keramahan Yogyakarta seakan tak akan lekang oleh waktu. Selain kehangatan khas Kota Gudeg, di sekitar Yogyakarta juga banyak tempat liburan keren. Buat kamu yang hendak ke Yogyakarta coba mampir ke 6 tempat ini. Niscaya tak akan pernah kecewa!

1. Desa Wisata Kalibiru
Nama Kalibiru di Kulonprogo memang tidak kalah populer ketimbang Tebing Keraton di Bandung. Keindahan Desa Wisata Kalibiru dengan latar alamnya yang indah memang menjadi alasan banyak para pengunjung untuk datang dan berfoto di sana.

www.belantaraindonesia.org

Adapun yang menjadi tujuan utama wisatawan adalah berfoto di tempat flying fox di Desa Wisata Kalibiru. Karena letak flying fox yang berada di ketinggian, pemandangan Waduk Sermo yang tersaji pun luar biasa indah.

Desa Wisata Kalibiru juga punya trek cantik yang bisa dipilih panjangnya. Ada yang 1,5 km hingga 7 km, tergantung keinginan. Wisata ke Desa Wisata Kalibiru di Kulonprogo bareng keluarga pastinya asyik.

2. Blue Lagoon
Mendengar nama Blue Lagoon, mungkin kamu akan berasumsi tentang tempat liburan di Bali atau luar negeri sana. Namun tidak, Blue Lagoon atau yang dikenal juga dengan Pemandian Tirtabudi, adalah oase yang ada di Wedomartani, Ngemplak, Sleman.

www.belantaraindonesia.org

Pemandian dengan air jernih tersebut memang ramai didatangi masyarakat hingga wisatawan. Mitos bahwa airnya dapat menyembuhkan penyakit hingga mendatangkan jodoh juga menambah pesona Blue Lagoon sebagai tempat liburan asyik.

Suasananya pun boleh terbilang sejuk dan hijau karena dikelilingi oleh pepohonan. Tapi jika ingin datang ke Blue Lagoon, usahakan untuk datang lebih pagi. Soalnya semakin siang akan lebih banyak yang datang.

3. Sindu Kusuma Edupark
Selain alam indah, Yogyakarta juga punya taman rekreasi yang baru dibuka di akhir tahun 2014 lalu. Terletak di Jalan Magelang Km 2, tepatnya berada di Sinduadi, Mlati, Sleman, hadir Sindu Kusuma Edupark.

www.belantaraindonesia.org

Tidak jauh berbeda dengan taman rekreasi pada umumnya, Sindu Kusuma Edupark juga memiliki berbagai variasi wahana hiburan sekaligus belajar. Beberapa contoh wahananya seperti bianglala, sepeda terbang dan segway, semacam kendaraan listrik beroda dua.

Untuk hari biasa, tiket masuknya adalah Rp 15 ribu, dan Rp 50 ribu untuk weekend. Selain tiket masuk, pengunjung juga harus membayar untuk mencoba setiap wahana yang ada.

4. Kebun Buah Mangunan
Bagi kamu yang bosan berkunjung ke tempat itu - itu saja di Yogyakarta, mungkin bisa mampir ke Kebun Buah Mangunan. Kebun yang tengah naik daun tersebut memang menyajikan pemandangan indah Sungai Oya dari ketinggian.

www.belantaraindonesia.org

Kebun Buah Mangunan terletak di Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Lokasi ini berjarak sekitar 15 km dari ibukota Kabupaten Bantul, dan 35 km dari pusat Kota Yogyakarta. kamu dapat melihat keindahan alam Bantul yang masih hijau.

Selain itu, terdapat rekreasi keliling kebun buah hingga melihat pembibitan sapi. Sedangkan dari segi fasilitas, sudah ada penginapan ala homestay, gedung pertemuan, kolam renang, serta kantor manajemen.

5. Pantai Ngandong
Pesona pantai di Gunungkidul memang tidak ada habisnya. Selain Pantai Indrayanti atau Sundak yang sudah terkenal, ada Pantai Ngandong yang indah namun belum terlalu populer. Ciri khas utama pantai ini terletak pada airnya yang sangat jernih.

www.belantaraindonesia.org

Saking jernihnya, kamu bisa melihat dasar laut di tepi pantai tanpa perlu menyelam. Ikan dan karang yang berada di dalam laut pun bisa terlihat dengan jelas oleh mata telanjang.

Secara letak, Pantai Ngandong berada di samping Pantai Sundak yang populer. Pasir di pantai ini juga putih dan tak kotor oleh sampah. Pastinya membuat kamu betah untuk berlama - lama santai di Pantai Ngandong.

6. Pantai Nglambor
Selain Pantai Ngandong yang masih belum populer, ada juga Pantai Nglambor yang tidak kalah indah. Berbeda dengan pantai selatan pada umumnya yang berombak, Pantai Nglambor memiliki ombak yang tenang dan berair dangkal. Sehingga cocok untuk berenang maupun snorkeling.

www.belantaraindonesia.org

Berbentuk seperti teluk dan diapit oleh dua bukit, pemandangan di Pantai Nglambor begitu indah dan mempesona. Letaknya yang terhimpit Pantai Siung dan Pantai Jogan, juga membuat Pantai Nglambor seakan tersembunyi.

Untuk mencapainya, Anda harus memarkirkan kendaraan sedikit jauh dari pantai. Dari tepi jalan, dilanjutkan dengan berjalan kaki meelewati ladang kacang dan deretan pepohonan sebelum sampai di Pantai Nglambor.

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×