Cara Aman Mendaki Gunung Ala Riyanni Djangkaru

Mendaki gunung tak selalu menyenangkan. Terselip bahaya yang bisa merugikan pendakinya. Metode aman dalam pendakian gunung kita kenal dengan lebih mendalami pengetahuan kita tentang ilmu survival.

Tetapi Riyanni Djangkaru, presenter acara petualangan di stasiun televisi swasta Indonesia mempunyai cara aman mendaki gunung. Apa sajakah itu?

Cara Aman Mendaki Gunung Ala Riyanni Djangkaru

Menjaga Lingkungan Dan Utamakan Keselamatan
Salah satu yang harus dilakukan ketika mendaki gunung adalah menjaga lingkungan. Hal ini menjaga pelestarian dan keberlangsungan alam.

Ditemani Penduduk Lokal
Penduduk lokal tidak hanya membantu membawakan barang, tetapi juga menunjukkan jalan. Selain itu, penduduk lokal juga akan memberitahukan kearifan lokal atau kepercayaan setempat yang biasanya berhubungan dengan keselamatan. Misalnya, tempat - tempat yang berbahaya untuk dikunjungi.

Hindari Mendaki Pada Malam Hari
"Aku beberapa kali tersesat saat mendaki gunung, karena waktu itu malam. Tetapi, saat itu memang ada ekspedisi membuka jalur," tutur Riyanni. Karena itu, jika tidak untuk ekpedisi membuka jalur sebaiknya menghindari mendaki pada malam hari.

Membawa Perlengkapan Dan Bekal Yang Dibutuhkan
Banyak yang tidak terduga saat mendaki gunung, misalnya jarak tempuh tak sesuai informasi penduduk lokal. Oleh karena itu, perbekalan makanan dan minuman, seperti cokelat dan elektrolit dapat membantu tubuh bertahan sampai tujuan.   oke

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×