Tips Mendaki Gunung Semeru

Gunung Semeru adalah gunung api tertinggi di Pulau Jawa. Gunung yang memiliki tinggi 3.676 Mdpl ini menjadi salah satu gunung favorit bagi para pendaki. Saking favorit dan populernya, gunung ini tak pernah sepi dari kegiatan pendakian. Namun jika Anda ingin mendaki Gunung Semeru, ada hal - hal yang harus diperhatikan. Berikut adalah tips mendaki Gunung Semeru.

www.belantaraindonesia.org

Peralatan Lengkap
Berwisata ke Gunung Semeru tentu membutuhkan persiapan yang matang dan lengkap. Begitu pula dengan peralatan yang harus Anda bawa. Anda membutuhkan obor, pakaian hangat, sepatu trekking yang nyaman dan sarung tangan yang dapat menghangatkan tangan di tengah suhu ingin. Karena suhu di gunung ini dapat mencapai 0 sampai 5 derajat Celsius.

Pilih Waktu Tepat
Jika ingin berwisata ke Gunung Semeru, tentu Anda harus memikirkan waktu yang tepat untuk berkunjung. Matahari akan terbit di antara pukul 05.00 WIB hingga 06.00 WIB. Jika Anda ingin menikmati pemandangan Sunrise yang cantik, Anda harus berangkat dari penginapan pukul 03.00 WIB.

Datang Pada Bulan April – Oktober
Menyaksikan Matahari terbit dari sebuah gunung tentu adalah pengalaman yang sangat menarik. Namun tidak sepanjang waktu Anda bisa menikmati pemandangan sunrise yang menakjubkan. Waktu terbaik untuk melihat sunrise di Gunung Semeru adalah pada bulan April hingga Oktober.

Bawa Makanan Dan Minuman
Trekking adalah salah satu kegiatan yang menguras tenaga. Jika Anda ingin mendaki Semeru, pastikan badan Anda sehat. Pastikan telah makan sebelum melakukan trekking. Selain itu, bawalah makanan dan minuman di dalam tas Anda karena di tengah perjalanan Anda akan membutuhkannya.  Oke
 

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×