Film Everest Tak Sepenuhnya Dilakukan Di Himalaya!

Film Everest semenjak dirilis pada 18 September 2015 telah mencuri perhatian banyak kalangan pemirsa film terutama penyuka kegiatan outdoor di seluruh dunia. Film ini memang menyajikan betapa megah dan indahnya puncak Everest yang menjadi puncak tertinggi di dunia yang membentang di pegunungan Himalaya.

www.belantaraindonesia.org

Oleh tangan dingin sutradara Baltasar Kormakur mencoba mengangkat kisah nyata dari penakhluk Everest pada tahun 1996 dalam sebuah layar lebar yakni film Everest’. Film yang menyita perhatian publik ini ternyata tak sepenuhnya dilakukan di Himalaya!

Tentu saja tidak, pasalnya tak mungkin jika syuting film Everest dilaksanakan di tempat aslinya. Pasalnya banyak bahaya dan tantangan yang harus dilalui seperti resiko cuaca, iklim dan keganasan alam lainnya yang tak bisa di prediksikan.

Oleh karenanya, tim produksi film ‘Everest’ pun memutuskan untuk mencari tempat yang jauh lebih aman untuk para kru dan pemain. Pesona lain dari film ‘Everest’ tak hanya berfokus pada Himalaya, lalu mana saja ?

www.belantaraindonesia.org

Salah satu lokasi yang di ambil adalah di Kathmandu, Nepal. Gunung Everest memang terbentang dengan membatasi Tibet dan Nepal. Dikota ini, terdapat sebuah bandara yang biasanya menjadi titik asal para pendaki. Disini, Jason Clarke juga melakukan sebuah adegan pendakian yang cukup menantang dan seru.

Tak hanya mengambil lokasi lain, namun film ‘Everest’ juga tetap mengambil lokasi syuting di Himalaya agar tak mengecewakan penonton. Tim produksi film pun mengambil adegan di base camp pendaki gunung Everest. Sayangnya, pada pengambilan gambar saat itu tak berlangsung lama, beruntung tak terjadi resiko membahayakan disana, pasalnya lokasi tersebut rawan akan terjadi longsor salju.

Tak sampai disitu, rupanya film Everest juga menawarkan keindahan Dolomite. Sebelum melakukan syuting, para pemain sendiri sudah melakukan pelatihan pendakian. Lokasi pendakian sendiri diambil di Dolomite, Italia yang berlangsung selama enam minggu.

www.belantaraindonesia.org

Roma, Italia  rupanya juga menjadi salah satu tempat yang ditawarkan di film ‘Everest’. Pada film ini kita akan disuguhkan betapa indahnya kota Roma, Italia. Tak sampai itu saja, kalian juga disajikan sebuah adegan yang terkesan nyata di ‘Everest’ ini, sang sutradara juga memilih Iceland sebagai lokasi syuting.

Pegunungan Santa Monica juga menjadi salah satu tempat yang dijadikan lokasi syuting film ‘Everest’. Pegunungan Santa Monica yang terletak di Amerika itu memang dirasa aman untuk pengambilan gambar. src

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×