Inilah 5 Gunung Di Indonesia Yang Bernuansa Romantis

Sangatlah beruntung kita yang tinggal di Indonesia. Memiliki deretan gunung indah nan cantik dan bernuansa romantis. Paling tidak ada 5 gunung di Indonesia yang bernuansa romantis.

Tentu akan lebih terasa romantisnya nuansa alam di gunung - gunung tersebut apabila kamu daki bersama pasangan selain akan menjadi momen yang pas untuk lebih mengenal pasanganmu.

Kamu dan pasangan juga bisa mengajak teman - teman lainnya untuk naik gunung bersama, atau menyewa porter agar bawaan tidak terlalu berat. Yang penting, Kamu dan pasangan bisa menikmati momen - momen indah bersama. Sunrise dan Sunset misalnya.

Inilah 5 gunung di Indonesia yang bernuansa romantis.

1. Rinjani, Lombok NTB
Banyak pendaki bilang, Rinjani di Lombok adalah gunung terindah di Indonesia. Ada 2 jalur pendakian utama yakni jalur Sembalun dan Senaru. Keduanya menyuguhkan panorama menawan sepanjang perjalanan.

Inilah 5 Gunung Di Indonesia Yang Bernuansa Romantis

Gunung dengan ketinggian 3.726 Mdpl ini punya trek cukup landai. Ajaklah pasangan mendakinya perlahan, tak perlu buru - buru. Kamu bisa kemping di spot - spot cantik, seperti di pinggiran Danau Segara Anak.

2. Prau, Wonosobo Jawa Tengah
Prau adalah nama gunung yang terletak di dataran tinggi Dieng, Jawa Tengah. Dengan tinggi 2.565 Mdpl, kamu dan pasangan bisa mendakinya pada malam hari untuk melihat Sunrise keesokan paginya.

Inilah 5 Gunung Di Indonesia Yang Bernuansa Romantis

Ya, Sunrise merupakan suguhan utama di gunung ini. Hampir setiap hari pendaki disuguhi Golden Sunrise yang menawan.

Jika mendaki di bulan April atau Mei, padang bunga Lily berwarna putih dan pink terhampar depan mata. Membuat suasana menjadi lebih romantis!

3. Semeru, Jawa Timur
Semeru adalah gunung yang cukup 'gahar' namun punya pemandangan menawan. Mahameru, puncak gunung ini merupakan titik tertinggi di Pulau Jawa dengan ketinggian 3.676 Mdpl.

Kamu bisa mengajak pasangan, serta menyewa porter untuk mendakinya sampai puncak.

Inilah 5 Gunung Di Indonesia Yang Bernuansa Romantis

Selain disambut dengan Danau Ranu Kumbolo di ketinggian 2.400 Mdpl, di gunung ini para pendaki disambut oleh padang Lavender di Oro - oro Ombo yang sangat cantik.

Tentunya kamu akan menemukannya setelah melalui Tanjakan Cinta yang terkenal akan mitos jodohnya.

4. Papandayan, Garut Jawa Barat
Papandayan terkenal sebagai gunung yang paling cocok untuk pendaki pemula. Dengan ketinggian 2.665 Mdpl, gunung ini punya pemandangan menawan salah satunya padang Edelweiss.

Inilah 5 Gunung Di Indonesia Yang Bernuansa Romantis

Saking indahnya, banyak foto pre - wedding yang dilakukan di sini. Lanskap gersang Papandayan menjadi sangat cantik saat diabadikan dalam kamera.

5. Gunung Batur, Bali
Gunung Batur adalah gunung tertinggi kedua di Bali setelah Gunung Agung. Dengan ketinggian sekitar 1.500 Mdpl, Gunung Batur juga punya pemandangan Matahari terbit yang dahsyat. Sunrise inilah yang cocok untuk Kamu saksikan bersama pasangan.

Inilah 5 Gunung Di Indonesia Yang Bernuansa Romantis

Gunung Batur punya kaldera besar yang masuk dalam Global Geopark Network ( GGN ) UNESCO. Tak perlu mendaki, kamu dan pasangan bisa menikmati Sunrise cantik di pesisir Danau Batur. Gunung Batur tampak jelas dari sini.  src

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×