3 Gunung Terbaik Di Aceh

Aceh, yang terletak di ujung barat Indonesia ini memiliki bentang alam yang indah yang akan memacu rasa cinta Indonesia-mu. Alam indah Aceh terwakili oleh banyaknya pantai bagus di sana. Satu diantaranya adalah di wilayah Krueng Raya, dengan pantainya Ujong Batee.

Tidak hanya pantai yang disajikan oleh Provinsi Aceh dalam menikmati keindahannya ternyata ada gunung yang bisa dinikmati. Berikut 3 gunung terbaik di Aceh.

1. Gunung Leuser

3 Gunung Terbaik Di Aceh

Berada di Aceh Tenggara.dengan ketinggian 3.440 meter dan berada di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser Wisatawan bisa menikmati hutan tropis yang masih perawan, hutan dataran tinggi yang lebat, hutan lumut padang bunga liar yang luas, harimau, rusa, burung dan satwa primata selain mengadakan pendakian.

2. Gunung Perkison

3 Gunung Terbaik Di Aceh

Berada di sisi timur taman nasional, treking hingga ke puncak gunung setinggi 2.828 meter ini memerlukan waktu tujuh hari. Dalam perjalanan ke puncak dapat menemui bunga Raflesia pada ketinggian 1.200 meter dan juga hutan lumut.

3. Gunung Simpali

3 Gunung Terbaik Di Aceh

Memiliki ketinggian 3.270 meter dan perjalanan hingga ke puncaknya memerlukan waktu satu minggu dimulai dari Desa Engkran kemudian menyusuri lembah sungai Lawe Mamas ( Alas ) sambil arung jeram. Di kawasan ini hidup hewan langka badak.


ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×