Jogja Bay, Waterpark Terbesar se Asia Tenggara

Jogja Bay yang mempunyai nama lengkap Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark yang di klaim Waterpark terbesar se Asia Tenggara turut menyumbang perubahan kota Yogyakarta semakin megah. Yogyakarta sebagai kota budaya dan pelajar memang semakin maju drastis. Dengan semakin banyaknya mall - mall dan yang terakhir di tahun 2015 adalah wahana air megah tersebut.

Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark

Jogja Bay Advnture Pirates Waterpark ini memang mengusung tema bajak laut. Keberadaan mercusuar pun menjadi sebuah landmark yang membuat image Jogja Bay semakin lekat pada warga Yogyakarta. Mercusuar inilah yang setiap malam memancarkan cahaya hingga ke tengah - tengah kota. Idealnya mercusuar inilah yang menjadi tanda bagi kapal - kapal agar tidak karam ketika bertemu sebuah teluk.

Warga Yogyakarta akan merasakan pantai buatan untuk merasakan dashyatnya Tsunami Wave dan wahana - wahana waterpark yang menantang adreanline. Pastikan kalian tidak memiliki gangguan kesehatan seperti jantung atau kejang - kejang jika merasakan euforia terlalu tinggi.

Wahana air yang diresmikan oleh Gubernur Yogyakarta pada tanggal 20 Desember 2015 ini benar saja diserbu oleh para wisatawan baik dari dalam kota maupun luar kota. Berita Jogja Bay benar - benar seperti oase ditengah padang pasir. Warga Jogja butuh tempat wisata yang lebih menantang. Dan kebutuhan itu dijawab oleh Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark.

Dengan luas areal sekitar 7,7 hektar, Jogja Bay ini berada di daerah Maguwoharjo yang saat ini tengah berkembang dan dilirik sebagai area pemukiman baru. Pembangunan di Yogyakarta memang sangat pesat. Terbukti bahwa waterpark terbesar di Asia Tenggara ini bisa dibangun di kota Yogyakarta yang masih kental dengan nilai - nilai budaya dan warisan Kesultanan Yogyakarta.

Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark

Jogja Bay ini memiliki 15 wahana aktraktif yang bisa dinikmati wisatawan. Di antaranya adalah Memo Racer, Bekti Adventure, Volcano Coastor, Timo Rider, Jolie Raft River, Brando Boomeranggo, Ziggy Giant Barrel, Mimi Family, Hip Playground, South Beach, Donte Wild River, Kula Playpool, Harbour Theater, dan Grand Lobby.

Seperti umumnya di waterpark yang ada di Indonesia, beberapa tidak memperbolehkan wisatawan masuk dengan membawa makanan dari luar. Hal ini dikarenakan Jogja Bay sudah menyediakan beberapa booth makanan khusus di dalam area waterpark.

Kalian bisa membeli makanan atau minuman di beberapa area yang memiliki nama unik seuai dengan tema besar Bajak Laut. Diantaranya adalah Pirate Places, Gili Gili BBQ, Dapur Lawana, Kruger Corner, Pool Bar, The Barrel, Corner Spot dan Sekoci.

Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark

Fasilitas lain yang juga disedikan untuk wisatawan di Jogja Bay diantaranya sudah terdapat klinik kesehatan, sehingga jika sewaktu - waktu ada kejadian yang tidak diinginkan bisa langsung dibawa ke klnik. Petugas dengan sigap akan membantu. Kalian juga tidak perlu khawatir karena Jogja Bay menyediakan pusat Lost and Found.

Bila Anda berkunjung kesana dan membawa banyak barang bawaan, tidak perlu risau karena Jogja Bay juga sudah menyediakan loker yang dapat disewa. Pastikan semua barang berharga disimpan dengan aman di loker yang sudah disediakan.

Bagi pengunjung yang membawa anak - anak usia dibawah lima tahun atau tiga tahun, Jogja Bay memberikan fasilitas Nursery Room yang memadai. Jadi para baby akan tetep mendapatkan ASI sesuai dengan kebutuhannya meskipun sambil berwisata ke Jogja Bay.

Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark

Untuk keperluan Ibadah sudah disediakan juga Musholla yang representatif. Setelah berenang, mandi dan makan - makan, kalian bisa berjalan - jalan membeli berbagai souvenir Jogja bay atau sekedar window shopping di Jogja Bay. Untuk titik kumpul ketika bertemu bisa dilakukan di Plaza Lobby yang cukup representatif sehingga kalian bisa sambil menunggu teman - teman yang lain datang.

Landmark Jogja Bay bukan hanya sekedar mercusuarnya saja yang berwarna merah putih. Melainkan juga replika kapal bajak lautnya. Inilah salah satu spot foto yang paling epic karena kalian bisa melihat langsung kapal bajak laut yang dihiasi dengan beberapa meriam yang menyembul di beberapa jendela kapal bajak laut tersebut.

Jogja Bay memang menawarkan keunikan dan pengalaman liburan yang berbeda. Jogja bay bisa menjadi salah satu destinasi liburan bagi keluarga. Salah satu keistimewaan Jogja Bay dibandingkan dengan waterpark yang sudah ada adalah fasilitas rapid rivernya. Rapid River ini kesannya seperti sedang berarung jeram.

Selain sebagai pusat hiburan, Jogja Bay juga memberikan edukasi bagi para wisatawannya. Kalian harus mencoba wahana How to Survive in Tsunami dan Earthquake. Para petugas Jogja Bay akan memberikan training bagaimana menyelamatkan diri dari terjangan ombak - ombak besar dan penyelamatan dengan simulasi ombak Tsunami.

Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark

Inti dari pelatihan tersebut adalah melatih masyarakat untuk tidak panik dalam kondisi bencana baik itu Gempa Bumi maupun Tsunami. Jogja Bay memberikan pelatihan tersebut secara gratis sebagai fasilitas yang bisa didapatkan wisatawan.

Alamat Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark

    - Jalan Stadion Utama, Maguwohargo, Yogyakarta 55281. 
    - Jika dari Bandara Adisutjipto hanya dibutuhkan waktu sektiar 20 menit dengan jarak kurang dari 10km. 
    - Dari jalan Raya Solo tinggal belok kanan ke Jalan Ring Road Utara hingga mengikuti Jalan Stadion. 
    - Jika dari Stasiun Tugu Yogyakarata, kalian bisa melalui akses Jalan Suroto ke utara kemudian melewati kompleks UGM dan belok kanan ke Jalan Ring Road Utara. Pastikan kalian belok kiri di jalan Nusa Indah hingga tembus Jalan Jetis. Perjalanan akan memakan waktu lebih lama sekitar 60 menit dengan jarak tempuh kurang lebih 11 km. 
    - Jika dari arah Terminal Bus Jogja Baru Giwangan kalian bisa melalui akses Jalan Ring Road Timur, kemudian mengarah ke Utara melalui Kampus Universitas Atma Jaya dan YKPN. Setelah betemu Jalan Ring Road Utara bisa mengarah ke jalan Tasura.

Harga Tiket Masuk Jogja Bay

Open Hour Pukul 09.00 AM – 04.00 PM.
Anak - Anak Rp 60.000,-
Dewasa Rp 90.000,-
Lansia Rp 60.000,- ( >65 tahun )
Usia dibawah 2 tahun free.

Ada momen berkunjung ke Yogyakarta? Datanglah ke Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark dan nikmati memacu adrenalin di wahana air megah dan terbesar di Asia Tenggara tersebut. Reservasi
 

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×