Selimut Mistis Di Curug Penganten

Curug Penganten, sebuah lokasi wisata air terjun cantik yang berada di Bandung Jawa Barat yang selalu ramai dengan kunjungan wisatawan. Dengan ketinggian air terjunnya sekitar 50 meter, Curug Penganten terkenal dengan keunikannya dimana air terjun saling berhadapan.

Selimut Mistis Di Curug Penganten

Selain itu, Curug Penganten juga memiliki pemandangan yang sangat indah apalagi ketika kamu melihat cahaya Matahari yang membuat air terjunnya seolah berkilauan.

Tempat ini juga cukup mudah dijangkau oleh wisatawan. Selain lokasinya dan keindahannya, hal lain yang membuat Curug Penganten dikenal dan dikunjungi banyak orang adalah karena cerita mistis yang menyelimutinya.

Curug Penganten dulunya bernama Curug Sewu. Curug sendiri memiliki arti air terjun. Nama Curug Sewu kemudian berubah karena adanya peristiwa yang cukup nahas yang pernah terjadi di sana.

Konon kabarnya, ketika Curug Sewu atau Curug Penganten ini masih merupakan sebuah sungai, ada sepasang pengantin yang berlayar dengan perahu di sungai tersebut.

Saking asik bersenda gurau, perahu yang mereka tumpangi kemudian goyang dan terseret arus sungai tersebut. Arus sungai yang deras saat itu membuat perahu menjadi tak terkendali dan menenggelamkan pasangan ini.

Selain itu, dikabarkan bahwa hingga saat ini jenazah pasangan pengantin tersebut tak pernah berhasil ditemukan. Peristiwa inilah yang kemudian mengubah nama Curug Sewu.

Jika kamu mengunjungi tempat ini, maka kamu wajib melihat hal lain selain Curug Penganten ini karena selain cerita mengenaskan tersebut, terdapat sebuah kisah yang banyak dipercaya lagi di area Curug Penganten.

Tak jauh dari Curug Penganten yang masih memiliki suasana alam yang indah, terdapat sebuah batu yang dinamai batu bedil atau senapan. Batu ini diberi nama batu bedil karena bentuknya yang memang menyerupai sebuah senapan.

Masyarakat sekitar percaya bahwa saat kiamat tiba, batu bedil ini akan menembakkan peluru ke beberapa dusun yang terlenggak tak jauh dari situ. src
 

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×