Pos Gubber Hood, Lokasi Alternatif Berkemah Di Papandayan

Mendaki Gunung Papandayan di Garut Jawa Barat, lokasi untuk berkemah yang di incar para pendaki biasanya adalah pos Pondok Salada. Tetapi tahukah kamu ada lokasi alternatif berkemah di Papandayan apabila pos Pondok Salada penuh?

Pos Gubber Hood, Lokasi Alternatif Berkemah Di Papandayan
Kompas
Pos Pondok Salada menjadi tempat berkemah pendaki karena lahan yang luas yang bisa menampung hingga ratusan tenda. Tetapi jika Pos Pondok Salada telah dipenuhi pendaki, Gubber Hood bisa menjadi pilihan.

Lokasinya dekat dengan lokasi Hutan Mati. Selain itu, ada warung dan toilet yang menjadi daya tarik untuk berkemah di sana.

Sementara itu, area kemah Pos Gubber Hood berada di persimpangan Pos Pondok Salada setelah melewati celah bukit bernama Lawang Angin.

Dari persimpangan itu, pendaki Gunung Papandayan langsung menuju celah berupa puncak punggung gunung ( igir - igir ) menuju Pos Gubber Hood.

Di sepanjang igir - igir jalur menuju Pos Gubber bisa memuat sekitar 10 tenda. Lumayan luas untuk sekedar melepas penat. Bahkan di ujung igir - igir terdapat lahan kemah yang ditutupi oleh pepohonan yang bisa menampung hingga 20 tenda.

Pos Gubber Hood, Lokasi Alternatif Berkemah Di Papandayan

Medan untuk berkemah di Pos Gubber Hood juga didominasi tanah datar dan tak banyak berbatu. Adanya pohon yang tumbuh di sekitar Pos Hubber Hood juga melindungi kemah dari tiupan angin malam hari dan juga sinar Matahari pada siang hari.

Jika berkemah di Pos Gubber Hood, pendaki juga bisa dapat menemukan toilet dan juga sumber air bersih. Toilet dan sumber air bersih tersebut terletak di belakang warung yang ada tepat berada di Persimpangan Pos Pondok Salada - Gubber Hood.

Pos Gubber Hood berjarak sekitar 1-2 kilometer dari titik awal pendakian, Camp David dan sekitar 100 - 150 meter dari Persimpangan Pondok Salada - Pos Gubber Hood.

Jika ragu tentang lokasi Pos Gubber Hood, pendaki bisa bertanya kepada warga lokal ataupun warung yang ada di Persimpangan Pos Pondok Salada - Pos Gubber Hoodsrc

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×