Ada Macan Tutul Di Jembatan TN Gede Pangrango

Di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Bogor ada jembatan yang unik karena kisahnya. Kisah yang bikin merinding sekaligus penasaran. Karena di sini yang melintas bukan hanya manusia, tapi kadang juga hewan buas. Dikenal sering dilewati Macan tutul!

Ada Macan Tutul Di Jembatan TN Gede Pangrango

Ya, kadang Macan tutul juga sering melewati jembatan di atas Rawa Gayonggong. Bukan hanya desas desus, karena jika kamu mendatangi jembatan ini, akan ada papan pengumuman yang mengatakan kalau jembatan ini tempat melintasnya macan tutul.

Tapi tidak setiap hari ya, Macan tutul lewat di sana. Karena macan tutul melewati jembatan ini sekitar 3 bulan sekali saja. Selain itu, mereka juga akan melintas di sana ketika musim kawin.

Jembatan sederhana yang dikelilingi pepohonan hijau ini memiliki pemandangan yang sungguh cantik. Di kejauhan terlihat Gunung Gede Pangrango yang gagah, sementara di bawah jembatan, terlihat Rawa Gayonggong yang tenang.

Ada Macan Tutul Di Jembatan TN Gede Pangrango

Akses Menuju Kesana 
Untuk sampai ke kawasan wisata Cibodas, kita hanya memerlukan waktu sekitar 1 jam berkendara dari arah Puncak. Tepat sebelum Rumah Sakit Umum Cimacan, masuk pertigaan menuju kawasan wisata Cibodas.

Untuk sampai ke Rawa Gayonggong, kita bisa menempuh jarak sekitar 2 kilometer atau dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan dari pintu masuk daerah kawasan wisata Cibodas. src

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×