Wisata Alam Kedung Kayang

Kedung Kayang adalah sebuah nama untuk wisata air terjun, yang terletak di desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang. Walaupun ada yang menganggap bahwa air terjun tersebut berada di wilayah Kabupaten Boyolali.

Wisata Alam Kedung Kayang

 Tak menjadi masalah karena memang letaknya berbatasan dengan kabupaten Boyolali. Secara geografis terletak di antara dua gunung, yaitu gunung Merapi dan gunung Merbabu.

Untuk menuju lokasi ini cukup mudah, bisa dengan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum. Muntilan, Magelang – Kedung Kayang, Salatiga – Kedung Kayang atau Boyolali – Kedung Kayang. Jalan yang berkelok kelok pun juga menambah suasana menjadi semakin indah.

Wisata Alam Kedung Kayang
Kedung Kayang Waterfall
Memasuki gerbang Kedung Kayang, setelahnya kita merasa seolah memasuki sebuah perkampungan biasa, ya karena memang di lokasi tadi adalah sebuah pedesaan yang alami, setelahnya kita akan menuju jalur yang menurun dan sempit untuk menuju lokasi air terjun Kedung Kayang.

Hati - hati karena jalur sering licin jika musim hujan, dan berdebu jika musim panas tiba. Walaupun begitu sesampai di air terjun kita bisa mandi sesuka hati, karena airnya tampak bersih dan segar.

Terjamin bersihnya karena air langsung dari mata air Merapi yang terkenal dengan Puncak garuda nya. Suasananya memang hampir mirip dengan air terjun Tawangmangu di Solo.

Jika ada waktu luang dan sedang berada di Jogjakarta dan sekitarnya, silahkan berkunjung di Kedung Kayang, pasti tak akan menyesal.

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×