Menjejak Puncak Suci Gunung Agung.

Menuju Bali dari Jogja kulalui dengan jalan darat.Sesampai di Denpasar lalu aku menuju ke Kreneng lalu menuju Ubung,dan dari Ubung aku mancari kendaraan yang menuju ke Gianyar.Agak lumayan juga aku cari kendaraan yang bisa membawaku ke Pasar Agung,karena memang aku berencana mendaki lewat jalur Pura Pasar Agung.Sesampai di Pasar Agung jalan menuju base Camp Pura pasar Agung dengan ojek.(Dengan mobil Sayur juga bisa sebenarnya).Untuk menuju Pura Pasar Agung aku melewati ladang penduduk dengann latar belakang Gunung Agung yang mulai kelihatan
.Sesampai di Pura Pasar Agung setelah melewati tangga yang alamak panjangnya aku langsung di suguhi pemandangan mantap!...Gunung Agung didepan mata...! Memulai pendakian dari Pura Pasar Agung,nyaman serasa,karena jalan tampak normal dengan jalur landai..tapi gile..!..jalur mulai berbatu dan menanjak.....(bah agak nyesel lewat jalur ini) selain ga ada dataran,juga tanjakan hebat coy! Cuman kelebihannya banyak mata air di jalur ini,jadi gak bakal kekurangan air lah...Setelah melewati jalur ini,jalan menuju puncak tak pernah berubah..tetap terjal dan menanjak jadi memang harus ekstra hemat tenaga.Untuk sedikit menghemat energi kuputuskan berhenti di Telaga Mas sekalian basuh muka dan isi air..lumayan segar...Telaga ini merupakan bendungan penampungan air.lalu kulanjutkan menuju puncak Agung.Wah ternyata Indah Puncak Agung,nun jauh disana kelihatan Puncak Rinjani,Puncak jalur Besakih di balik kabut,gunung Batur,Gunung Abang.Setelah puas menikmati karya Maha Luar Biasa ini,aku turun kembali menuju Wantilan Pasar Agung...balik ke Denpasar lalu besoknya menyeberang ke Pulau Lombok untuk melanjutkan ekspedisiku ke Rinjani.......wait me Rinjani......:)

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×