Tenda Outdoor Untuk Pecinta Alam

Sebagian tenda pleton yang diproduksi saat ini kebanyakan berbahan dasar nylon. Bahan dasar nylon yang ringan juga cepat kering serta lebih tahan lama dibandingkan bahan katun. Tetapi, kelemahannya bahan nylon sangat mudah rusak bila sering terkena sinar ultra violet dari matahari. Sehingga banyak perusahaan industri ini yang berpikiran untuk melapis bahan tersebut dengan bahan lain untuk meminimalkan efek merusak dari sinar matahari, tapi kenyataan yang ada di puncak gunung dengan sinar matahari yang langsung mengenai tenda tidak juga membuat bahan nylon yang didobel lebih tahan.
Jadi lebih baik gunakan bahan pelapis yang murah tetapi tebal saja untuk melindungi tenda camping anda dari sinar matahari. Tenda - tenda pleton sekarang juga banyak yang dipadukan dengan katun di bagian dalamnya. Karena bahan katun dapat mengeluarkan uap panas tubuh dari dalam tenda ketimbang seluruh tenda yang berbahan dasar nylon. Jadi, bila bahan tenda anda secara keseluruhan berbahan dasar nylon pastikan tenda dome tersebut memiliki sistem ventilasi yang baik, sebelum anda merasa sangat gerah di dalamnya sepanjang malam.

Salah satu cara mudah untuk menjaga sistem ventilasi di tenda anda adalah membuka pintu lebar - lebar. Lebih baik bila tenda anda memiliki pintu di kedua sisinya yang diperuntukkan keluar dan masuknya udara. Membuka pintu tenda camping bisa jadi merupakan ide yang buruk bila ada binatang masuk ke dalam tenda dome. Tetapi, ini bisa diantisipasi bila pintu tenda anda memiliki pintu berbahan kelambu yang juga dapat di tutup mengikuti jahitan pintu tenda.

Dan bahan kelambu ini harus dijahit pada bagian luar pintu tenda sehingga bila kita ingin membuka pintu tenda dari dalam tidak perlu dua kali bekerja. Lapisan dasar tenda haruslah dijahit menyambung dengan bagian badan tenda. Ini untuk menghindarkan penghuni tenda mengalami basah pada waktu malam karena embun atau air. Banyak perusahaan kini menambal jahitan pada tenda dengan menggunakan tempelan seperti isolasi outdoor equipment ( tape ) untuk mencegah air masuk melalui lubang jahitan.

Beberapa tenda tidak dilengkapi dengan tempelan tersebut, sehingga anda perlu untuk menempelkannya sendiri. Alas tenda dapat di buat dari bahan dasar nylon tebal seperti bahan neophrene dengan maksud untuk membuat tidur anda senyaman mungkin. Tetapi, lebih baik belilah tenda dengan alas nylon tebal dan kemudian tambahkan bagian dasar tenda dengan plastik atau bagor untuk menjaga alas tenda dari guratan dan cabikan karena batu pepohonan kecil. Juga jangan lupa gunakan alas tidur seperti matras yang mudah dibawa agar istirahat kita lebih terasa nyaman.

Tinggi Tenda
Tenda untuk pendakian gunung cenderung konstruksinya lebih rendah dari pada tenda untuk camping, ini dikarenakan untuk lebih tahan terhadap tiupan angin yang lebih kencang didaerah ketinggian gunung ketimbang lokasi camping yang berada lebih rendah di kaki gunung. Pilihlah tenda yang lebih rendah konstruksinya.Tinggi tenda setidaknya maksimal 1 meter atau 40 inci. Ini berdasar pengamatan tenda - tenda di luar negeri rata - rata tingginya 1m atau dibawahnya. Seperti biasa, makin tinggi tenda makin besar daya tangkap anginnya.

Bahan tenda
Perhatikan bahan tenda, pilihlah yang dari nylon jangan pilih tenda yang terbuat dari kain katun bahan bagian dalamnya ( inner ) terbuat dari katun, jika tenda ini dipakai digunung yang tinggi yang bersuhu lembab akan sangat dingin sekali, tenda ini tidak bisa memberikan isolasi yang baik bagi penghuninya. Tenda dengan bahan jenis ini hanya cocok dipakai untuk camping.

Bentuk Tenda
Hindari memilih tenda yang mempunyai bagian terbuka / menganga, apalagi bagian atas, karena akan jadi “santapan” angin, karena angin dan badai adalah kendala utama yang dihadapi jika berada di tempat ketinggian, sebaiknya anda melihat di tempat penjual tenda dan yang menjual tenda café Bobot dan dimensi.

Pilihlah tenda café yang masuk akal beratnya dan dimensi yang kecil pada saat di packing. Selain untuk kepraktisan juga sangat membantu ketika harus dibawa - bawa dalam carrier, nah ada baiknya anda melihat di toko penjual tenda dan jual tenda café. Pemeliharaan tenda merupakan kunci untuk menjaga peralatan anda dalam bentuk yang terbaik untuk selama mungkin.

1. Pertama ini adalah tip pretty jelas, salah satu yang paling penting pemeliharaan tenda anda dapat mengikuti petunjuk untuk  menyapu bersih tenda. Pasir dan kotoran yang terdapat antara lapisan kain dapat merusak bahan sangat cepat.

2.  Meninggalkan sepatu  di luar atau di bawah tenda anda . Ini akan menyimpan  lantai tenda dari sebuah jumlah abrasive girt dan akan membantu menjaga kebersihan ke minimum. Jika anda memutuskan untuk meninggalkan sepatu di luar di bawah rainfly pastikan untuk melihat ke dalam  sepatu sebelum anda menempatkannya ditenda.

3. Buang dan hapus kotoran burung segera setelah anda melihat mereka. Itu dapat menyebabkan prematur   tenda  jika tidak diambil dari perawatan. Tahi burung biasanya dapat dihilangkan dengan mudah dengan membasahi handuk kertas atau sedikit air. Getah pohon dapat sedikit merusak set yang lama.

4. Saya telah benar - benar beruntung dengan tenda perawatan di tenda dan saya saat ini belum pernah mati yang  karena benar - benar dilakukan dengan baik dalam hujan, tapi masih lebih baik untuk memeriksa dari waktu ke waktu. Meski baru datang dengan kualitas tenda, beberapa produsen masih menyarankan anda untuk merawat. Saya sarankan anda uji tenda dengan  menyirami beberapa hari sebelum anda berkemah. Dengan cara itu jika anda menemukan kebocoran dapat  kering per arah ( biasanya beberapa hari  atau lebih tergantung pada produk, suhu dan kelembaban ) sebelum pergi untuk perjalanan anda.

5. Seperti  peralatan hiking, melakukan perbaikan dan memperbaiki tears secepat mungkin, jika mereka hanya akan mendapatkan lebih parah dan berakhir atas biaya anda lebih banyak waktu dan uang. Semua tenda pemeliharaan itu, adalah memperhatikan hal-hal yang terjadi karena masa depan dan menghindarkan predictable masalah sebisa mungkin. Berkemah gigi  sebagai dukungan peralatan hidup, karena anda tidak pernah tahu bila mungkin) dan ia akan menangani masalah anda. Menghemat waktu, uang, dan yang paling berguna untuk pemeliharaan tenda, berkemah dan hiking peralatan informasi gratis.

6. Jika anda gagal untuk tenda atau menumpahkan titisan air, anda memiliki beberapa pilihan. Anda dapat mencoba yang lebih mudah dengan metode spray pada Nikwax Aksesoris Tent dan Bukti. Atau jika anda merasa ambisius, anda dapat mencoba tangan pertama ( menghindari mesin cuci karena akan merusak tenda ) dengan Nikwax Tek Cucilah untuk lebih baik hasil dan kemudian menerapkan Tent & Aksesoris Bukti ( untuk non-breathable Polyurethane atau PVC Coatings ) kemungkinan besar ke rainfly. Anda ingin tenda ke gudang air sehingga kurang memiliki sebuah kesempatan untuk “berdiri” dan menimbulkan masalah atau mungkin bocor. Cuci-ins dikombinasikan dengan spray pada protectant biasanya akan bekerja lebih baik dari pada spray sendiri.

Jika terlalu banyak dari pada kerumitan yang spray sendiri masih lebih baik daripada apa-apa. Juga, cobalah untuk menghindari mendapatkan produk pada nylon straps gesekan menang dan sejenisnya karena dapat membuat mereka licin dan mereka tidak akan terus juga. Jika anda memiliki sebuah tenda yang breathes seperti Gore-tex digunakan baik langsung Nikwax TX Cucilah Dalam Waterproof dan / atau mereka Nikwax TX – langsung Spray Aktif.

Lainnya repellents air dan deterjen yang dapat berkurang breathability dari kain karena mereka menghalang-halangi yang pores. Walaupun mungkin rainfly akan dibuat dari non-bahan waterproof breathable kemungkinan besar ditangguhkan di atas tenda. Karena sudah tidak breathable yang Tent & Aksesoris Bukti harus OK, karena harus banyak kesempatan ruang antara langit dan rainfly untuk ventilasi. Selain itu biasanya anda dapat menghapusnya jika anda membutuhkan lebih banyak udara. Hanya pastikan anda apa tenda dibuat sebelum ia memperlakukan.

Altrec adalah toko lain baik yang membawa produk Nikwax juga. Nikwax membuat beberapa kualitas terbaik kain tenda perawatan dan pemeliharaan produk, selama Anda punya harapan yang realistis. Dengan kata lain mereka mengharapkan Anda untuk membuat kain lebih repellant air, tetapi tidak mengharapkan mereka untuk mentransformasikan ajaib lusuh beat up-tenda atau gigi menjadi sesuatu yang menyerupai “baru” yang akan baik-ke-lain untuk pergi sepuluh tahun.

Anda harus realistis mengharapkan sementara peremajaan yang digunakan akan tergantung pada beberapa bulan terakhir atau lebih, yang pada waktu Anda bisa menerapkan kembali atau melihat ke arah investasi baru di gigi. Perlu diketahui pelindung penghalang yang hanya sekitar molekul tebal, sehingga akan menggunakan rougher berarti perlindungan akan hilang lebih cepat. Juga … Perlu diketahui air mencoba sesuatu yang buruk atau dirancang hanya dirancang agar tahan air adalah pengaturan sendiri untuk kekecewaan. Jika anda ingin tahan air gear kemudian pastikan dari rekayasa baik dari awal. Saya pertama tenda pup pasti air masuk ke dalam kategori loving, karena setiap rintik hujan yang ribut-ribut di dalam dan melalui kejipratan berubah menjadi tetesan tembus 20 kecil. Tiada gunanya untuk mengatakan saya tidak pernah digunakan lagi. Setelah pengalaman itu saya pergi ke tenda berkualitas tinggi.

7. Anda selalu udara kering sepenuhnya tenda setelah Anda menggunakannya, sebagai bagian dari program pemeliharaan tenda untuk menghindari jamur dan lumut. Jika Anda telah pernah di tenda teman - teman yang sedikit bau busuk, atau sudah gelap streaks atau bintik - bintik, itu mungkin karena disimpan lembab. Jangan biarkan terjadi ke tenda. Biarkan kering benar dan memeriksa dua daerah seperti ketebalan seams, yang disebabkan oleh bahan tambahan memakan waktu lebih lama untuk kering.

8. Ganti apapun tenda saham karena hilang atau pergi mendapatkan bengkok, dan ada beberapa tambahan di tangan. Mengapa melalui frustrasi tidak memiliki apa yang Anda butuhkan untuk melakukan pekerjaan kanan ketika sedikit tenda pemeliharaan dapat menangani masalah sebelum menjadi penuh masalah? Selain itu, untuk penggantian sticks saham yang tidak berfungsi dengan baik dan dapat meninggalkan kemah flapping in the wind di waktu kemungkinan terburuk. Dan kelihatannya 3 dalam cuaca buruk akan terjadi pada saat itu.

9. Segera bersih kotor zippers. Kotor zippers dapat memakai beberapa waktu menyebabkan mereka gagal atau tidak menutup dengan benar ( yakni ritsletingnya tetap buka bahkan setelah ia zip ). Jika Anda atau zipper sticks grabs pertama periksa untuk memastikan itu tidak menangkap pada bahan longgar atau string. Jika ada apa-apa mendapatkan tertangkap di zipper Anda dapat mencoba gosokan sedikit lilin lilin atau sabun atas dan bawah ritsletingnya untuk membantu melumasi it.

Jika anda tarik zipper dan gigi tetap tidak tertutup di belakang, Anda dapat mencoba ini sementara tenda perawatan cepat untuk mendapatkan mudah - mudahan anda melalui sampai anda dapat memiliki zipper atau geser diganti Pertama pindahkan slider ke bawah zipper. Menggunakan sepasang adjustable tang dengan hati - hati pemerasan slider dari atas dan bawah ( di dalam ke luar, tidak memihak kepada pihak ) alternating dari kiri ke kanan sampai ritsletingnya bekerja dengan baik. Dengan kata lain, hati - hati memencet sisi kanan dan kiri dan ujian. Jika masih tetap tidak menutup benar mencoba tindihan itu dengan hati-hati dan ulangi lagi. Lebih baik untuk melakukan ini beberapa kali hati - hati untuk menghindari jepitan atau melanggar zipper anda. Dari pengalaman saya dapat sliders pretty rapuh, sehingga kurang anda menekuk mereka semakin baik.

10. Gunakan tenda tapak untuk meminimalkan abrasive memakai lantai dan menjaga sebagai kering mungkin. Pengeluaran ekstra $ 30 atau sebagainya yang tapak pergi jauh menuju tenda perawatan baik. It’s a lot lebih murah daripada Anda harus mengganti lantai dan / atau tenda sebelum waktunya.

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×