Bau Tak Wajar Di Gunung Merbabu

Merbabu, gunung yang bersebelahan dengan Merapi di Jawa Tengah. Banyak jalur menuju puncak, yang bisa di andalkan para pendaki. Merbabu merupakan gunung yang kerap menjadi tujuan pendakian karena wilayahnya yang damai, sejuk dan bukan gunung aktif.
Belantara Indonesia memulai dari jalur wekas yang familiar dan karena di base camp banyak warung makan...makan teruss.....

Setelah pendakian sampai di Pasar Setan , dan telah beristirahat hampir semalaman, perjalanan di lanjutkan menuju puncak, yang melewati tanjakan lumayan curam dan banyak pohon - pohon atau tepatnya semak - semak yang tumbuh di sekitar jalur. Yang tak kami duga sebelumnya, pendakian ke arah puncak pemancar yang merupakan puncak pertama Merbabu, kami mengendus bau tak sedap dan tak wajar di area gunung. Bau kotoran manusia! Ya ampun!...kami tengok kesana kemari ( bukan nengok boker..) tak kami temukan wc umum, dan tak mungkin di daerah puncak gunung ada wc umum. Lalu bagaimana bisa tercium bau busuk seperti ini? Akhirnya sambil pusing kepala dan hidung buntu menahan muak, kami menemukan kesimpulan bahwa para pendaki la yang membuat ini terjadi, dengan buang air besar di sekitar wilayah ini. Tetapi bagaimana mereka bersihkan pantatnya?...ah bukan urusan ku...hahahahahasem..Apalagi jika melalui daerah tersebut pada siang hari dan panas menjela bumi, wah semakin kencang bau menyebar dan tak bisa di tanggulangi.Hanya harapan yang kami luapkan agar kami tak menginjak atau bahkan jatuh menimpa boker manusia!.

Sudahlah, menjijikkan jika di ulas dalam - dalam, yang penting jangan lah lakukan hal tadi di gunung manapun, ya sebaiknya buanglah di bawah sebelum menapaki gunung, dan yang pasti jangan lupa cebok, jangan tanpa di bersihkan lalu ngeloyor pergi, bahkan tanpa celana!..heuheueheue...Biarkan teman lain menemukan hal nyaman di gunung yang di daki. Selamat Mendaki sahabat.

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×