Gunung Kelud Yang Mempesona

Wilayah Kediri dan Blitar memiliki pesona wisata yang bisa menandingi keindahan Bromo. Yakni Gunung Kelud. Apa yang membuat Gunung Kelud indah dan layak menjadi arena wisata? ya tentunya alam Kelud yang bagus juga keindahannya terletak di Kawahnya yang mempesona. Jika mulai dari kota Kediri, kita menuju Desa Ngancar melalui Plosoklaten, Wates.

Ya kira - kira berjarak 40 km ke arah tenggara dari Kediri. Desa Ngancar adalah pos atau gerbang menuju puncak Kelud yang harga tiketnya murah pakai banget plus biaya parkir kendaraan yang juga murah, entah jika sahabat semua menggunakan kendaraan sapi atau kerbau lho..

Setelah itu silahkan menuju kawah Kelud yang sebelumnya harus melalui sebuah terowongan yang panjangnya sekitar 100 meter. Terowongan itu sebenarnya tempat alur ketika Kelud meletus. Setelah itu kita akan melewati tangga menanjak yang mengingatkan kita kepada Gunung Bromo di Jawa Timur. Walaupun tinggi dan panjang tangga melebihi panjang tangga di Bromo.

Tetapi jangan khawatir, segala rasa lelah akan terbayar tuntas dan lunas saat mencapai puncak Kelud, malah kadang hutang anda pada teman anda yang belum terbayar lunas...Pemandangan kawah yang berdanau nampak elok dengan air yang berwarna hijau, dan jangan ubah warna air danau menjadi kuning dengan polah tak sedap di pandang mata anda ya sobat...ya tak sedap itu misalnya sesampai di pinggir danau lalu berjongkok sambil mengerang - erang...( maaf tak di lanjutkan, karena kena sensor..). Yang pasti tak ada wc umum di pinggir danau. Juga pemandangan tebing - tebing tinggi di sekitar kawah tadi yang sangat eksotis dan tak tergantikan.

Di danau ada tulisan dilarang mandi atau berenang di danau, tetapi ya masih ada yang berulah dengan berenang di danau karena airnya hangat dan menyehatkan, ya asal tak lupa masih memakai celana ya waktu berenang. Silahkan jadi saksi keindahan ciptaan Tuhan dan kagumi tanpa merusaknya. Wisata gunung yang mudah dan murah meriah tentunya. Cintai alam sepenuh hati , agar bumi bernafas kembali.

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×