Inilah Pidato Ir. Soekarno Tentang Ganyang Malaysia

iPresiden pertama kita Ir. Soekarno adalah presiden legendaris dan masih terpatri hingga kini di hati bangsa Indonesia. Banyak peran serta yang telah di lakukan beliau demi bangsa ini merdeka. Salah satunya fatwa yang terkenal : Ganyang Malaysia!. Tentu slogan itu kini makin membahana tatkala hubungan kedua negara tak lagi padu. Yap, berikut ini kutipan pidato beliau pada tahun 1963, tanggal 27 Januari.

Pada 20 Januari 1963, Indonesia mengambil sikap bermusuhan terhadap Malaysia. Bangsa ini tidak terima dengan tindakan demonstrasi anti-Indonesia yang menginjak-injak lambang negara Indonesia, Garuda.

Untuk balas dendam, Presiden Soekarno melancarkan gerakan yang terkenal dengan nama Ganyang Malaysia. Soekarno memproklamirkan gerakan Ganyang Malaysia melalui pidato pada 27 Juli 1963. Berikut isinya:

Kalau kita lapar itu biasa

Kalau kita malu itu juga biasa

Namun kalau kita lapar atau malu itu karena Malaysia, kurang ajar!

Kerahkan pasukan ke Kalimantan hajar cecunguk Malayan itu!

Pukul dan sikat jangan sampai tanah dan udara kita diinjak-injak oleh Malaysian keparat itu

Doakan aku, aku kan berangkat ke medan juang sebagai patriot Bangsa, sebagai martir Bangsa dan sebagai peluru Bangsa yang tak mau diinjak-injak harga dirinya.

Serukan serukan keseluruh pelosok negeri bahwa kita akan bersatu untuk melawan kehinaan ini kita akan membalas perlakuan ini dan kita tunjukkan bahwa kita masih memiliki Gigi yang kuat dan kita juga masih memiliki martabat.

Yoo...ayoo... kita... Ganjang...

Ganjang... Malaysia

Ganjang... Malaysia

Bulatkan tekad

Semangat kita badja

Peluru kita banjak

Njawa kita banjak

Bila perlu satoe-satoe!

Bisa terbakar semangat patriotisme bangsa Indonesia mendengar pidato Soekarno itu. Kedaulatan Indonesia dianggap harga mati bagi Proklamator Republik Indonesia itu.

Dan berikut ini tutorial yang ku ambil atas seijin dari rekan  ChugyGoGoG
mengenai sikap weblog yang anti Malaysia.

Langsung aku ambil dari weblognya dan ku copy paste ya sahabat. Berikut ini: 

Mungkin blogger sudah pada tahu konflik antara Indonesia dan Malaysia yang masih hangat, Konflik ini ternyata merambat sampai dunia maya khususnya para blogger malaysia yang ikut ikutan melecehkan dan menjelek jelekan negara Indonesia.

Waktu itu saya membaca postingan salah satu blogger malaysia yang menjelek jelekan negara Indonesia, mungkin blogger juga sudah banyak tahu akan hal ini. Rasanya hati ini tidak terima melihat Negara kita ini di jelek jelekan oleh negara malaysia.

Disini saya coba memberikan saran untuk kita semua khususnya blogger untuk bersama sama men-flag blog tersebut. Adapun caranya untuk bisa men-flag blog tersebut bisa dilihat dibawah.

Tips ini saya dapat dari pakar IT Ono W Purbo. untuk bisa men-flag blogger yang mengandung konten SARA, Pornografi, dan lain sebagainya. Khusus untuk blog yang menggunakan jasa Blogspot,

Langkah yang perlu dilakukan untuk Men-flag Blog.

1. masuk ke blog tersebut

2. kemudian di sebelah atas klik "Laporkan Penyalahgunaan"

3. Pilih "Hate or Violence" klik "Continue"

4. Klik "Continue"

5. Klik "Submit"

Lakukan ini oleh sebanyak mungkin orang supaya Blogger.com men-disable Blog tersebut. Mari kita bersama sama Melakukan cara ini supaya blog tersebut bisa di disable oleh pihak blogger. Untuk alamat blognya kunjungi di http://indonbodoh.blogspot.com.


Ada kutipan konyol dari Malaysia  "Seharusnya Ada Kata Maaf dari Indonesia"

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×