Manakala Alam Bertasbih

Waktu berganti, dan masa pun berubah. Kini saatnya tiba bulan penuh hikmah, Ramadhan yang agung. Semua warga alam semesta menyambutnya dengan rasa yang padu padan bagi yang mengakui ke Esaan Allah Ta'alla. Cobalah sedikit bayangkan keagungan Tuhan dengan segenap kuasanya telah membuat bumi kita selayaknya permadani dengan alam yang tak kunjung surut walau di telan keserakahan. Begitu sabarnya Allah Swt kepada mahluknya dengan tetap menjaga dan menumbuhkan kembali apa yang telah umatNya hancurkan. Alam! Apa lagi yang akan kita harapkan? Tatkala bulan suci tiba seolah semua isi jagat raya bertasbih memujaNya, alam bersujud penuh tafakur mengagumi milikNya serta mensyukurinya. Ucapan syukur selayaknya di tambahi dengan perlakuan hormat pada apa yang Allah berikan pada kita manusia. Cintai dan jaga alam ini. Ada satu idiom khususnya di Jawa, saat hendak buang air kecil bukan di toilet tetapi di alam bebas semisal di bawah suatu pohon, maka sering terucap ijin akan membuang hajat. Yang sering di presentasikan minta ijin pada penunggu pohon. Begitukah? selayaknya tidak, ucapan ijin kepada pencipta dan pemiliknya, Tuhan, bahwa kita terpaksa mengencingi dan mengotori punyaNya karena suatu alasan tertentu, tetapi janganlah lalu mengencingi orang walau sebelumnya minta ijin, karena ijin pakai suap uang pun orang yang kita kotori akan mengamuk dan main pukul gratis dengan gembira! Mau?

Bersama alam yang bertasbih kepadaNya, kami segenap Belantara Indonesia beserta anggota dan pengurus aktif, mengucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadhan dan selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat Muslim di manapun berada. Semoga di bulan baik ini semakin membuat kita rela ber zakat dengan menyumbangkan kepedulian kita terhadap alam ciptaan Tuhan.

Sebenarnya di bulan puasa kami ingin mendaki gunung atau berkegiatan alam bebas. Tetapi akhirnya kami tunda sampai bulan Ramadhan mencapai akhir. Dengan berpikiran bahwa kami berpuasa tentu akan sangat lemah jika mendaki gunung karena berkurangnya asupan makanan, walau itu bukan jadi penghalang utama, tetapi kami berpikir, akan sulit menemukan Sholat Tarawih di rimba gunung...ah alasan!

Demi alam dan demi sang pencipta alam kami akan berpuasa dan merayakan bulan Ramadhan sepenuh hati seperti kami mencintai bumi, dan berdoa semoga alam semakin baik dan hijau di habitatnya. Manakala alam bertasbih, menyambut Ramadhan, ucapkan syukur kepada sang pemilik dan bersorak karena tetap hijau, kami pun turut berucap, Selamat menjalankan ibadah puasa ya sahabat semua...

Cintai Alam Sepenuh Hati Agar Bumi Bernafas Kembali

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×