Saat Alamnya Allah Memanggil

Pengalaman dan cerita yang bisa di jadikan tauladan demi kebaikan. Dikala kita hidup nyaman di bumi, tak selayaknya kita melupakan Tuhan sang pemilik bumi dan alam ini. Ketika alam bertasbih menyebut namaNya, begitu fasih terdengar menghiba akan bala keselamatan dan kedamaian hingga menuju alam kedua di sisi Allah Swt.

Berikut ini kisah yang melanda warga Belantara Indonesia dan semoga akan menuai hikmah dan ditinggikan derajatnya di mata Allah Swt. Joe Belantara yang juga wakil ketua 2 di Belantara Indonesia pada sekitar bulan Mei tahun 2008 tiba - tiba kirim sms dan berniat menemuiku di Base Camp.

Kaget dan terharu saat dia bilang," Mas aku ingin masuk Islam.." Hampir tak bisa berkata apa - apa aku, setelahnya aku cuma bisa bilang: " Joe, coba kamu pikir ulang niatmu ini, satu minggu lagi kamu datang lagi ke aku dan nyatakan niatmu, iya apa tidak.."

Karena selama ini, hingga Joe dewasa adalah penganut agama selain Islam, yakni agama keluarganya, Nasrani. Yang walaupun kakak perempuan Joe juga mualaf. Selama hari setelah Joe bilang ke aku tentang niatnya, aku berpikir dan merenung, apa yang akan terjadi? Semoga ini adalah kehendak Allah Swt.

Dan tak sampai satu minggu, Joe datang lagi dan bilang bahwa niat nya telah kuat ingin masuk Islam!.Alhamdulillah ucapku dan bertanya pada nya, apa yang menjadi alasan ingin pindah ke Islam. Joe menjawab, bahwa dia bermimpi jika di suatu tempat dia bertemu perempuan dan di tanya: " Apa agamamu?" dan Joe dalam mimpi menjawab: " Islam"... Itu alasan yang makin kuat buat Joe masuk agama Allah Swt. Masya Allah!.

Akhirnya tak harus memakan waktu lama, aku dan rekan di Belantara Indonesia ingin segera meresmikan Joe menjadi Islam. Hari Jumat kami menuju Masjid Syuhada di Yogyakarta, guna sembahyang Jumat dan setelah itu Joe akan di bacakan Syahadat di depan para Jamaah Syuhada. Alhamdulilah lancar dan banyak air mata mengalir dari rekan- rekan serta para jamaah Syuhada yang menjadi saksi.

Ucapan selamat dan pujian serta harapan agar menjadi muslim yang taat terus mengalir. Aku turut bangga dan merasakan berkah dari Allah Ta'alla atas yang terjadi hari itu. Joe telah menjadi seorang mualaf, dan semoga hingga waktu Malaikat Allah mencabut nyawanya, tetap Islam.


Selama ini Joe adalah penguat Belantara Indonesia dengan segala alur pendakian dan penggiat alam bebas, ide dan gagasan terkadang muncul spontan dan tanpa tendensi serta untuk membangun Belantara Indonesia lebih baik ke depannya dalam mencintai alam. Dan kini alam Allah telah memanggilnya bersyahadat masuk keluarga Muslim yang terpuji.

Semoga menjadikan Joe lebih baik dalam segala tindakannya di hari depan. Dan Insya Allah, Allah Swt sang pemilik alam akan menjaganya sampai hayat memanggil.

Hingga saat ini, Joe sangat baik menjalankan Islamnya, bahkan mampu menjadi imam di saat Sholat berjamaah, suatu hal yang teramat mengagumkan bagi seorang mualaf, dan berarti Joe telah tahu kadar ke Islamannya dan sangat berniat membangun hidupnya di Kalam Allah Swt.


Semoga menjadikan hikmah bagi semua, dan hendaknya memang kita berusaha menggapai pahala dari Allah Swt, agar bisa menjadi tiket kita yang baik ketika Allah kembali memanggil kita manusia menuju alamNya yang berikutnya, akhirat dan menjadi pantas saat kita berdiri menunggu di Padang Mahsyar...amin.

Saat sampai di Puncak Gunung, aku dan Joe

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×