Telaga Dewi Puncak Singgalang

Di Gunung Singgalang merupakan salah satu perjalanan awal ku di gunung yang berada di Sumatera. Selalu istimewa karena jauh dari tempat tinggal dan ditempat yang masih asing bagiku dan Belantara Indonesia. Singgalang berada di Kota Padang, perjalanan dari Padang menuju Koto Baru, Pandai Sikek sebagai permulan pendakian.

Nah kali ini bukan tentang pendakian dari awal sampai akhir ke Singgalang, karena pernah ku turunkan dalam artikel yang lain, yakni Gunung Singgalang , silahkan di baca ulang jika terlewatkan ya sobat.. Pada pos 3 sampailah di suatu telaga atau danau yang jernih dan indah dan hampir mirip dengan Ranu Kumbolo di gunung Semeru. Namanya Telaga Dewi.

Selain suhunya teramat dingin karena tak lama lagi akan sampai di puncak Singgalang, juga airnya teramat tenang. Di sana kami dirikan tenda untuk istirahat dan menginap sekaligus untuk menikmati keindahan dan kebesaran alam ciptaan Tuhan. Selain kami banyak pendaki lain yang juga mendirikan tenda karena memang di Telaga Dewi sangat pas dan afdol untuk beristirahat. Jika ingin silahkan mencuci baju atau sekalian buka Laundry!. Air nya juga sangat tawar dan melimpah ruah.

www.belantaraindonesia.org
Singgalang

www.belantaraindonesia.org
Telaga Dewi
www.belantaraindonesia.org
menuju puncak Singgalang
Sangat menyenangkan di Telaga Dewi, laksana di suatu negeri dongeng! Walaupun susah jika berencana mencari disepanjang lereng dan alam Singgalang .Setelah lama di Telaga Dewi silahkan lanjutkan perjalanan menuju puncak Singgalang yang kira - kira memakan waktu sekitar 1 jam pendakian. Tenang, karena jalur tak lagi menanjak dan hanya licin karena lumut yang bertebaran. Hati - hati!

Puncak Singgalang juga amat teduh dengan banyak pepohonan dan menjadi berkurangnya sinar matahari di sana, sehingga lumut teramat subur dan lebat serta basah tentunya. Tetapi dari sana kita bisa menebarkan pandangan ke arah Ngarai Sianok yang melegenda serta tebaran kota Bukit Tinggi nun jauh disana. Bisa juga jika cuaca tak gelap dan tak berkabut, gunung Marapi nampak jelas terhampar.

Selamat berkunjung ke Telaga Dewi Singgalang ya sahabat alam.

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×