Cara Pendakian Everest

Menuju Everest adalah impian banyak pendaki seluruh dunia, termasuk anda pendaki hebat dan juga saya pendaki biasa saja. Halah..Jadi silahkan menuju titik tertinggi di planet ini, tetapi tentunya ada beberapa syarat dan cara pendakian di sana yang harus anda miliki, selain hati yang selalu bertabur cinta demi alam dan bumi. Jadi silahkan penuhi dahulu cara dan syaratnya.


Bagi yang ingin ke Everest harus punya pengalaman pendakian gunung minimal 3 tahun dan paling tidak telah mendaki 2 gunung serius, maksudnya yang benar - benar mendaki dengan segenap hati dan usaha keras. Tentu jika tak punya, bisa melakukan latihan yang serius dan nyata serta biaya yang tak murah pastinya. Ini yang penting, harus biasa dengan salju dan es, tetapi bukan biasa makan / minum es teler lho atau es cendol! Selain cerdas pandai, juga harus kuat hati dan raga, karena pasti ini akan di uji sebelum pendakian. Serta sehat badan yang di periksa oleh dokter ahli, fokusnya di paru - paru dan tekanan darah. Dan bagian itu akan mengetahui keadaan badan selanjutnya. Jadi yang punya penyakit panu atau kadas, tenang, masih aman....

Biaya, yang pasti tak murah, setidaknya perlu paling tidak 10.000 dollar As untuk berada disana termasuk perijinannya. Dan juga harus mengetahui secara matang penyakit ketinggian dan berbagai resiko di gunung tinggi.

Sementara jika hendak menuju kesana di siapkan paspor dan visa yang tak mudah karena harus menunggu persetujuan dari Kerajaan Nepal, paling tidak 6 bulan, dan perencanaan membutuhkan waktu 2 tahun sebelumnya.

Siapkan dan memiliki alat pendakian yang khusus di gunung es yang juga tak murah tentunya, nanti alat - alat itu akan di cek keabsahannya di sana. Itu syarat utama juga dan yang paling utama adalah Jangan meninggal di Everest! Karena banyak yang meninggal di Gunung Everest  pada saat turun dari puncak. Mintalah nasehat dari para pendaki Everest ataupun Sherpa di sana.

Terakhirnya, setelah sampai di puncak Everest, silahkan duduk dan renungkan, bahwa anda sahabat semua sedang berada di titik tertinggi dunia. Bersyukur pada Tuhan atas alam indahnya dan segera berfoto untuk dokumentasi, karena jelas, tak akan membutuhkan waktu lama berada di puncak dunia sebelum nasib baik berada di sisi akan meninggalkan kita. Selamat berpetualang sahabat......

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×