Cobalah Tengok Tingginya Gunung Agar Kita Membumi

Dalam keseharian banyak hal yang sering kita temui antar manusia sesama kita. Ada yang baik dan ada yang tak baik dalam ukuran keterbatasan manusia, walau ukuran itu tak akan mutlak di sisi Tuhan. Tetapi paling tidak kita bisa menggambarkan dan akan lebih bisa mengambil sikap tatkala menemui sesuatu yang bisa kita anggap relevan dengan perilaku sebagai manusia yang serba terbatas. Perilaku! Tak jarang kita menemui keangkuhan dan kesombongan yang bertanda akan mudah menganggap ringan sesuatu hal. Apapun itu. Pantaskah? Tidak tentunya.

Cobalah daki gunung dan rasakan tingginya. Kita akan merasa kecil dan tak ada apa- apanya di mata alam ini. Sesampai di suatu puncak gunung akan sangat terasa kerendahan kita, dan hanya bisa mengucap: Maha besar Allah! Ketika kami menapak jalan demi jalan mendaki ketinggian gunung, terasa lelah mendera, dan sesampai di tujuan, Masya Allah! Inilah wujud karya Tuhan yang luar biasa. Membuat kita dan kami merasa manusia lemah. Begitupun ketika menuruni gunung, layaknya kita menuruni perilaku yang buruk dan mengubah menjadi perilaku baik. Belantara Indonesia di buat makin mencintai alam juga karena hal tersebut di atas, bahwa kita manusia tak ada apa - apanya di sisi alam. Terlalu kecil dan sangatlah tak bisa menganggap diri mulia. Itu jugalah kunci sukses orang dalam segala hal. Baik dalam hidup dan ber Tuhan. Jadi tak layak rasanya kita berbuat tak baik di alam, dengan vandalisme, mencoret - coret alam, kata - kata kotor, membuat kotor dengan sampah, merusak dan menebang pohon kepunyaan alam untuk hal yang tak berguna. Tunjukkan bahwa kita manusia terdidik dan terpelajar dengan perbuatan baik dan bercirikan mahluk sukses.

Dan banyak hal yang akan membuat kita menjadi sukses dalam hidup, termasuk dalam rangka mengais rejeki halal. Tentu tak mudah, tetapi tetap bisa kita lakukan perlahan. Dengan keyakinan tentunya.Dan sedikit keluar dari konsep alam, tetapi juga relevan dengan kita alam dan manusia.

Kiat - kiat agar sukses.

·         Jaga badan anda agar tetap sehat. Banggalah dengan fisik yang kita punya. Jangan risaukan hal-hal kecil, kita tidak sejelek seperti apa yang kita bayangkan.
 
·         Jaga kulit anda agar tetap sehat. Karena kulit yang sehat akan tampak seperti orang yang banyak uang.
 
·         Usahakan tersenyum, jangan suka cemberut. Perlihatkan bahwa segalanya beres. Dan, tunjukkan bahwa hidup anda sehari-hari selalu tampak menyenangkan.
 
·         Jaga penampilan anda. Jangan pernah memperlihatkan dan menceritakan kemelaratan anda kepada siapapun. Karena biasanya orang benci pada orang yang melarat.
 
·         Jangan tidur terlalu banyak. Kalau dapat mengurangi tidur 3 jam sehari, maka dalam setahun akan menambah waktu 1,5 bulan untuk meraih sukses.
 
·         Makan secukupnya dan hindari makan enak. Jangan makan sambil bicara bisnis, tunggu sampai selesai dulu. Jangan menghabiskan waktu berjam-jam di meja makan selagi ada pekerjaan mendesak, yang menanti untuk segera diselesaikan.
 
·         Kalau tidak punya modal, pinjam dulu dalam jumlah besar. Jangan meminjam dalam jumlah sedikit. Lalu segera kembalikan, jangan sekali-kali menunda jadwal pembayaran. Ini menyangkut reputasi, buat pemodal atau Bank percaya padamu.
 
·         Pilihlah teman yang dapat mendorong prestasi anda. Dan, berusahalah terus sampai berhasil. Hindari orang yang suka mematahkan semangat anda.
 
·         Dengarkan orang lain. Buatlah orang lain merasa senang. Hormati mereka, maka kita akan dihormati oleh semua orang. Ini adalah kunci sukses yang utama.

Semoga menjadi bahan perenungan ya sahabat alam.... 

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×