Touching The Void

Sesore, aku di kamar iseng nonton film lewat dvd. Film yang ku tonton sebenarnya pernah ku tonton dan kuputar sebelumnya, tetapi tak tahu kenapa, film ini selalu kurindukan dan sering menjadi inspirasi dan motivasi dalam kegiatanku yang tak jauh dari materi film tersebut, yakni kegiatan alam bebas. Judul nya Touching The Void. Yang menceritakan suatu kisah nyata pendakian gunung di Peru, yakni gunung es, pegunungan Andes. Ada dua pendaki muda yang berpengalaman dari Inggris Raya, yakni Joe Simson dan Simon Yates. Mereka mendaki dinding barat Siula Grande yang masih perawan. Tak lama setelah melalui berbagai rintangan, akhirnya mereka sampai di puncak Siula Grande setinggi 6.300 mdpl. Tetapi saat turun, Mereka terperosok jurang, sehingga sedemikian gawatnya hingga Simon memutuskan, memotong tali pengaman dan penahan tubuh Joe atau mati bersama. Simon akhirnya memutus tali Joe, hingga Joe jatuh kedalam jurang es yang tak kelihatan dasarnya. Simon berhasil turun dan sampai kemah dengan selamat walau jemari terkena radang beku, dan diliputi rasa bersalah menduga Joe telah tewas di dasar jurang.

Sementara Joe berjuang sekuat tenaga untuk keluar dari jurang es tadi, walau sampai kaki patah dan kekurangan bahan minuman, sehingga harus minum dari cairan es. Perjuangan Joe setengah mati dan berjkali - kali dia jatuh bangun di antara gundukan batu dan es beku. Perjuangannya untuk keluar dari jurang dan setelah itu berusaha menemukan kembali kemah mereka. Pada akhirnya dini hari Simon menemukan Joe terbaring lemah di dekat tenda dengan kondisi kaki kanan remuk, setelah berjuang sejauh 1000 km dari jurang mencapai kemah di hempaskan badai salju, tanpa makan dan minum yang normal.

Film ini mengisahkan tentang perjuangan pendaki dalam menghadapi suasan hidup dan mati serta keteguhan dan kesabaran di alam bebas yang sulit di tebak. Bisa menjadi referensi dan pembelajaran bagi para penggiat alam bebas dan mencontoh sebuah perjuangan yang tak kenal lelah dan bertahan di suasana yang tak menentu. Jadi yang belum menonton silahkan nonton ya. Bagus pakai banget!

Film yang di ambil dari sebuah kisah nyata pendakian Joe Simson dan Simon Yates. Bisa kok di download lewat dimana ya? aku tak tahu.....hohoho atau bisa juga rental di penyewaan Dvd di tempat sahabat semua...Selamat menonton ya dan ambil hikmah baiknya.

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×