Apa Sherpa, Pahlawan Bagi Anak - Anak Nepal

Para kru Supreme Master Tv San Jose pada tanggal 12 Oktober 2007 bertemu dengan Apa Sherpa, salah seorang pendaki gunung terhebat yang masih hidup dan pemegang rekor Guinness untuk pendakian tertinggi ke puncak Everest. Kru secara resmi menganugerahkan penghargaan Kepemimpinan Cemerlang Dunia dalam penghargaan terhadap usaha - usaha kedermawanannya yang terkenal untuk memberikan pendidikan kepada anak - anak sherpa ditempat - tempat terpencil di Nepal, tempat kelahirannya.


Maha Guru Ching Hai juga dengan bermurah hati menyumbang US$5000 untuk mengakui usaha - usaha mulianya dalam membantu anak - anak Nepal. Di desa - desa tertinggi Nepal, ketersediaan sekolah sangat terbatas dan anak - anak di sana harus berjalan 3 jam dalam kondisi iklim yang keras untuk mencapai sekolah sementara ( tanpa bangku, meja, atau buku - buku ) dan 3 jam lainnya untuk pulang ke rumah. Apa Sherpa sangat gembira dengan sumbangan ini yang akan diberikan kepada anak - anak di Nepal. Dengan US$5000 kita bisa melakukan banyak hal. Dia menyebutkan beberapa kali, bahwa tanpa akses ke pendidikan tidak ada pilihan atau kesempatan perbaikan untuk anak - anak ini.

Apa Sherpa sungguh merupakan teladan untuk diikuti oleh orang lain. Dikarenakan kekurangan sekolah di desanya, dia bahkan tidak pernah menyelesaikan sekolah dasar, namun dia bisa melampaui keadaannya dan menjadi sebuah legenda. Kontribusinya tidak berhenti hanya pada rekor dunia pendakian gunung atau membantu menyediakan pendidikan yang lebih baik untuk anak - anak Nepal, dia juga aktif bekerja pada pelestarian keindahan alam Nepal dan berjuang untuk memperingatkan terhadap pentingnya dan keadaan hidup yang keras dari orang - orang sherpa. Kita mendoakan banyak berkah dan keberhasilan untuk Apa Sherpa atas proyek sekolah dan inisiatif yang sedang berlangsung lainnya.

Surat penghargaan dari Tn. Apa Sherpa saat menerima uang sumbangan dari Guru sebesar US$5.000.
Info:
Sherpa membawa perlengkapan, memastikan jalurnya aman, dan menyelamatkan para pendaki dalam keadaan yang sulit. Tidak ada pendaki yang pernah mendaki Gunung Everest tanpa bantuan dari beberapa orang Sherpa.

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×