Pendaki Gunung Dan Pemandu Hilang Di Nepal

Pendaki gunung asal Jepang yang berjumlah 3 orang dan seorang pemandu lokal hilang saat mencoba mendaki gung di wilayah Nepal. Hilangnya mereka disebabkan karena longsornya salju dan menimpa mereka. Longsoran salju tersebut menyapu lereng gunung Dhaulagiri yang berketinggian 8.167 mdpl pada tanggal 28 September 2010. Karena laju longsor yang deras, maka jelas menciutkan nyali mereka akan selamat.
Warga Jepang yang hilang tersebut diidentifikasi sebagai Osamu Tanabe, Toshio Yamamoto, dan Daisuke Honda. Ketiga warga Jepang ini berasal dari kota yang sama, Tokyo.
Kepala Polisi Keshav Adhikari menyatakan, pihaknya masih belum dapat memperoleh keterangan detail mengenai nasib ketiga korban. Sementara helikopter penyelamat saat ini belum dapat menyentuh lokasi longsor, karena cuaca buruk yang terjadi di wilayah pegunungan itu.

Namun tim penyelamat masih dapat menyelamatkan dua anggota tim lain yang mendaki bersama dengan ketiga korban. Keduanya saat ini dilarikan ke rumah sakit di Ibukota Nepal, Katmandu.

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×