Tuhan Itu Penting

Bila aku duduk, maka istirahat ku untuk Allah Swt, bila aku bergerak ataupun tidak tentunya semua untuk Allah Swt. Aku berserah diri padaNya dan bersungguh - sungguh mengerjakan perintahNya. Tanggung jawab itu dimulai sejak aku terjaga. Hendaklah aku melihat untuk apa dan siapa aku kerjakan dan apa manfaatnya. Bila tidak bermanfaat untuk diriku sendiri atau untuk orang lain, tinggalkan niat itu, karena saat itu akan mengundang kutukan atas diriku.

Segalanya hanya untuk Allah swt. Dan semua yang aku lakukan, mestilah untuk Allah SWT. Semua yang menjadi milik Allah swt pastilah untuk Allah swt. Itulah Iman sejati dan aku telah ditawarkan untuk memegang teguh peraturan itu. Karena aku tahu bahwa semuanya untuk Allah swt, maka aku harus melakukan segalanya untuk Allah swt semata. Bila hidup, hiduplah untuk Allah swt, kelak, bila mati,  matilah untuk Allah swt, tatkala makan,  makanlah karena Allah. Bila minum,  minumlah karena Allah,  bila membangun,  lakukanlah untuk Allah SWT.

Kalau bicara, bicaralah aku untuk Allah.  Bila menulis,  tulislah karena Allah. Sehingga semuanya akan menjadi ibadah. Bila setiap tindakan dan setiap saat diperuntukkan untuk Allah, maka Allah akan mengusung dan mendukung hamba tersebut. Karena dia hidup untuk Allah dan melakukan semuanya untuk Allah,  maka Allah pastilah mendukungnya.

Seperti kata Abdullah, pemain sepakbola ala Amerika yang memperkuat Viking's dari Minnesota. "Saya menempatkan Allah Swt di atas segalanya, tak ada satu pun yang lebih penting di atas agama saya. Agama ini bukan sekedar apa yang wajib saya lakukan, tapi ini adalah pilihan saya. Jadi, saya akan berpuasa selama Ramadan," ujarnya mantap meski ia harus tetap berlatih di tengah udara yang panas pada saat Ramadan.

Ada satu contoh betapa pentingnya Allah Swt dalam hal yang sederhana.

Ada 10 macam Sholat yang tak akan diterima oleh Allah Swt:

Rasulullah Saw bersabda: " Sesiapa yang memelihara sholat, maka sholat itu sebagai cahaya baginya, petunjuk dan jalan selamat dan barangsiapa yang tidak memelihara solat, maka sesungguhnya sholat itu tidak menjadi cahaya, dan tidak juga menjadi petunjuk dan jalan selamat baginya." (Tabyinul Mahaarim)

Rasulullah S.A.W telah bersabda bahwa : “10 orang sholatnya tidak diterima oleh Allah S.W.T, antaranya :

1. Orang lelaki yang sholat sendirian tanpa membaca sesuatu.
2. Orang lelaki yang mengerjakan sholat tetapi tidak mengeluarkan zakat.
3. Orang lelaki yang menjadi imam, padahal orang yang menjadi makmum membencinya.
4. Orang lelaki yang melarikan diri.
5. Orang lelaki yang minum arak tanpa mahu meninggalkannya ( Taubat ).
6. Orang perempuan yang suaminya marah kepadanya.
7. Orang perempuan yang mengerjakan sholat tanpa memakai tudung.
8. Imam atau pemimpin yang sombong dan zalim menganiaya.
9. Orang-orang yang suka makan riba’.
10. Orang yang sholatnya tidak dapat menahannya dari melakukan perbuatan yang keji dan mungkar.”

Sabda Rasulullah S.A.W yang bermaksud : "Barang siapa yang sholatnya itu tidak dapat menahannya dari melakukan perbuatan keji dan mungkar, maka sesungguhnya sholatnya itu hanya menambahkan kemurkaan Allah S.W.T dan jauh dari Allah."

Hassan r.a berkata : "Kalau sholat kamu itu tidak dapat menahan kamu dari melakukan perbuatan mungkar dan keji, maka sesungguhnya kamu dianggap orang yang tidak mengerjakan sholat. Dan pada hari kiamat nanti sholatmu itu akan dilemparkan semula ke arah mukamu seperti satu bungkusan kain tebal yang buruk."

Setiap saat, setiap tarikan nafasku mengabdi, meraih Hadirat-Nya yang suci dan semoga namaku akan tercatat sebagai hamba Ilahi.

Hidup hanya sekali, dan aku tidak akan pernah sekali-kali menyia-nyiakan hidupku! Jadi Tuhan itu penting!

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×