Cara Benar Penggiat Alam Bebas

Penggiat alam bebas dan penempuh rimba makin menjamur di bumi ini. Semua tak lepas dari unsur olahraga dan hobby. Semua terkendala masalah peralatan pendakian gunung misalnya yang terus terang tak murah untuk memilikinya. Tetapi memang kebanyakan di tawarkan dengan harga tinggi karena di imbangi mutu yang juga bagus khususnya untuk bergiat di alam bebas.  

Unsur keamanan jadi yang utama. Misalnya jaket pendakian. Bisa kita gunakan jaket kakek di rumah, tetapi jaket kakek didesain untuk hanya menghangatkan badan bukan dalam suasana alam liar. Tak tepat jika di gunakan dalam pendakian gunung. Sebaiknya gunakan alat yang sepadan walau harga mahal. Keselamatan dan fungsilah yang utama. Harga bisa di beli dengan pelan - pelan sesuai mana yang penting lebih dahulu. Bukan sekedar gaya, tetapi kualitaslah yang penting.

Jaket Gunung

Bag Packer

Banyak di pasaran di jual alat - alat pendakian yang bagus. Jadi bisa di pilih. Gunakan alat yang mendukung kegiatan, bukan yang sekedar punya dan bergaya dengan model yang up to date. Demikian juga dengan tenda serta sepatu gunung, pilihlah yang kuat hingga melindungi badan kita dari ganasnya alam yang sulit di tebak.

Banyak ku lihat saat pendakian gunung, banyak yang menggunakan asal sepatu, bahkan sepatu sekolah masih di pakai. Tak aman buat diri. Tenda juga bukan tenda untuk Pramuka yang di buat dari kain, tetapi berbahan nylon kuat untuk melindungi dari angin, hujan dan binatang.

Sepatu Gunung

Tenda Dome

Cobalah mulai gunakan yang baik untuk bergiat di alam bebas. Dana yang menjadi kendala bisa menggunakan metode satu persatu atau membeli dengan kredit lebih dahulu. Mana yang penting di utamakan, sehingga kita tak terlihat asal dalam pendakian gunung atau menempuh rimba. Kurangi resiko kecelakaan akibat ulah kita sendiri yang tak mengindahkan alam, dan cenderung meremehkan.

Gunakan alat yang benar sesuai dengan type gunung yang akan kita daki. Terlalu panjang memang menerangkan satu persatu alat baik untuk kegiatan alam bebas, tetapi pada intinya, selamatkan diri dari bahaya sedini mungkin dengan alat yang baik, jangan remehkan petualangan di alam bebas. Jangan samakan dengan jalan - jalan di kebun binatang.

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×