Jogja Rescuer Community

Jogja, lagi tentang Merapi dan dampaknya bagi penduduk sekitar Jogjakarta dan Jawa Tengah. Setelah erupsi Merapi beberapa waktu yang lewat dan kini telah diturunkan statusnya menjadi siaga, Merapi dan sekitarnya mulai berbenah. Tak mudah, tetapi hasrat tetap ada. Hebat dan salut. Kebetulan rekan kami, Caesar Dude, kawan kehormatan Belantara Indonesia turun dalam kegiatan rescue dan Jambore Evakuasi di sana. Salut dan membanggakan. Jambore Evakuasi yang di lokasikan di Desa Argomulyo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta, menemukan tiga jenazah di desa tersebut. Ketiganya dibawa ke Rumah Sakit Dokter Sardjito, Yogyakarta, untuk identifikasi.

Ini sekaligus juga untuk membungkam mulut tak cerdas para penguasa negeri ini, yang selama ini membuat Jogjakarta tersulut rasa manusianya.Mulai keistimewaan sampai tentang Gubernur dan Wakilnya. Memang SBY, Ruhut Sitompul tak berotak cerdas. Kembali ke artikel, kegiatan Jambore evakuasi adalah kegiatan kemanusiaan tanpa berharap upah dan materi, tetapi rasa manusia yang tinggilah pemicunya.

ID Card Jogja Rescuer Community


Hingga saat ini, shelter bagi para korban Merapi telah siap di tinggali, air bersih dan bahan makanan telah di salurkan, semua tanpa bantuan Pemerintah pusat, SBY, partai Demokrat maupun Ruhut Sitompul anjingnya penguasa. Hebat dan salut sekali lagi untuk Sultan dan rakyat Jogjakarta. Maka lebih bagus jika bencana datang tak perlulah berteriak pada Pemerintah, karena mereka tak bisa apa - apa dan lemah. Lihatlah bencana Mentawai, Wasior, Tsunami Aceh, dan lain - lain bencana di negeri ini. Bereskah? atau masih terlupakan oleh presiden yang suka curhat dan mengumbar tangis?


Pengunjung Wisata bencana Merapi

Duka Kami bukan Tontonan!

Dan juga pada akhirnya, bencana Merapi menjadi lahan wisata. Inilah yang terjadi. tak hanya perseorangan, tetapi kalangan pejabat juga suka dengan Wisata Bencana Merapi . Menyedihkan. Seharusnya mereka malu dengan para relawan yang tergabung dalam Jogja Rescuer Community yang melakukan Jambore Evakuasi di Merapi. Tanpa upah dan gaji, mereka rela berlelah raga membantu para manusia yang sengsara di alam ini. Bukan hanya menonton dan berfoto ria, demi sanjungan, bahwa pernah sampai di lokasi bencana Merapi.


Rekan Caesar Dude

Caesar Dude di lokasi bencana Merapi


Bangga pada Jogja Rescuer Community dan rekan Belantara Indonesia Caesar Dude yang telah bersusah payah di lokasi bekas bencana Merapi. Saat hari malam, Belantara Indonesia bertemu dengan Caesar Dude dalam keadaan basah karena hujan dan peluh di badan. Tetapi tetap dengan penuh semangat dan optimis tinggi dia bercerita tentang karyanya di lokasi bencana. Semangat manusiawi yang tak bisa di tiru oleh para penguasa negeri ini. Bagi Pak Gamawan Fauzi, Ruhut A Sitompul, SBY Presiden lemah, para anteknya Demokrat, marilah buka hati, jangan hanya menggonggong kepalang ajar. janganlah hanya menjadi anjingnya penguasa, seperti Boediono yang katanya Wakil Presiden dan rakyatnya Jogjakarta, tetapi hanya bisa pesiar ke daerah - daerah dan dengan misi yang tak jelas. Menerima gaji buta sebagai wapres tetapi tanpa kerja!

Jogja Rescuer Communty bagaikan Sayap - Sayap Malaikat menerjang bahaya dan tak peduli rasa lelah. Belantara Indonesia dan seluruh kru hanya bisa memberikan doa dan penghargaan tinggi atas dedikasi tinggi rekan semua. Untuk Caesar Dude, terima kasih dan kami terharu sekaligus bangga, sebagai anggota kehormatan kami, kamu adalah bagaikan jiwa tenang bagi kemarahan alam dan penyejuk bagi yang berduka. Bangga!

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×