Anniversary Belantara Indonesia

Belantara Indonesia, penggiat alam bebas dan penempuh rimba, yang ber slogan Friend Of Adventure, sebentar lagi berulang tahun, ada dua ulang tahun yang kebetulan terjadi dalam waktu yang sengaja di samakan. Ya sengaja bersamaan, karena moment kedewasaan harus tepat waktu dan tak boros jika harus dua kali merayakannnya. Tepat pada tanggal 14 February setiap tahunnya, kami kenang sebagai tanggal lahirnya Belantara Indonesia.


Mengapa dua kali? Yang pertama, Belantara Indonesia ada, dengan panji pecinta alam, di ikrarkan saat kami, dengan jumlah personil tiga orang melakukan Ekspedisi tiga gunung , yakni Semeru, Agung dan Rinjani pada tahun 1998, yakni bulan February, tanggal 14, satu bulan setelah kami turun dari JayaWijaya di Papua. Waktu itu, kami masih seadanya, dalam artian tak mempunyai BaseCamp, dan peralatan tak lengkap, di tutupi dengan menyewa alat - alat outdoor di persewaan. Tetapi panji dan bendera Belantara Indonesia Friend Of Adventure bisa terus kami tegakkan, seiring langkah kami menuju gunung - gunung di Indonesia dan juga di selingi dengan kegiatan outdoor lainnya, seperti Arung Jeram, Susur gua ( walau tak banyak ) dan kegiatan lain, termasuk mengusung panji sosial. Berarti dari kurun tahun 1998 hingga kini, sudah 13 tahun Belantara Indonesia ada! Kami bangga...

Yang kedua, ini ulang tahun, dimana pengurus yang baru sekaligus BaseCamp Belantara Indonesia di Jogjakarta yang tetap istimewa berdiri dan terbentuk. Pada tanggal 14 February tahun 2009. Sudah 2 tahun pengurus baru dan BaseCamp kami ada. Sekali lagi kami bangga..Pengurus Belantara Indonesia, yang kami namai dengan Para Sherpa telah menjalankan misinya dengan baik, walau tentu tak kami pungkiri, banyak kendala yang sebagian sulit kami selesaikan. Tetapi kembali kepada pakem kami, Cintai alam sepenuh hati agar bumi bernafas kembali! Tak ada kendala yang akan merugikan, selama kami tetap membumi.

Kini, untuk membuat ulang tahun Belantara Indonesia semakin berkesan, dan dirasakan oleh para penggiat alam bebas lain, kami akan mengeluarkan Kaos edisi Anniversary Belantara Indonesia ke 13. Dan memang tak kami gratiskan, demi untuk menyokong cita - cita kami dari awal, menyokong bumi dan untuk semakin membesarkan perpustakaan untuk anak - anak di lingkungan Basecamp kami. Segala design dan harga belum bisa kami tuliskan disini, akan segera menyusul, dan paling tidak bagi yang berminat, bisa hubungi nomor 0856.431.789.25 sebagai bentuk dukungan sebagai sahabat alam.

Terima kasih Tuhan, terima kasih sahabat alam, terima kasih sahabat webblog Belantara Indonesia, Friend Of Adventure, tetaplah menjadi sahabat kami dan sahabat bagi alam. Selamat ulang tahun Belantara Indonesia!

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×