Bukan Dongeng 1001 Malam

Ini bukan dongeng 1001 malam, ini adalah satu bentuk kilas balik dan pertanda ucapan syukur atas apa yang telah terjadi dan tersaji. Bila dongeng 1001 malam adalah sebuah cerita untuk anak - anak yang mengisahkan tentang banyak sosok pribadi yang bisa menjadi inspirasi dan acuan hidup, seperti Abunawas, Alibaba, dan Aladdin, maka ulasan kilas balik pertanda ungkapan syukur ini, yang bukan dongeng 1001 malam, adalah, ungkapan dan jeritan suka, bahwa pada saat ini, 1 Maret 2011, artikel tentang adventure di Belantara Indonesia telah mencapai angka 1001 artikel, berdasar tulisan sendiri atas dasar pengalaman, juga artikel yang kami sadur dari website lain, sebagai referensi mendidik.


Perjalanan kami di dunia petualangan alam bebas tak semudah perjalanan normal menyusuri jalanan bebas hambatan, banyak trik dan intrik yang harus di hadapai dengan tenang juga sabar. Semua tak lepas dari kegigihan dan kemauan Para Sherpa dan peralatan pendukung, yang mampu membuat kami menjadi seperti saat ini. Kembali mengenang perjalanan kami di masa lalu, 13 tahun sudah usia Belantara Indonesia, dan selama itu, sudah teramat banyak alam yang kami susuri, walaupun pada akhirnya, kami sadar, banyak alam di Indonesia, banyak gunung di Indonesia belum pernah kami kunjungi dengan cinta. Entah kapan kami akan bisa memiliki waktu longgar untuk mengagumi kembali bumi Tuhan.

Terkenang kembali, awal Belantara Indonesia dicanangkan, kami teriakkan nama Belantara Indonesia di puncak Rinjani pada 14 February 1998, saat itu kami berjanji, dengan panji ini kami menyusuri alam Indonesia, sejak itu kami awali semua kegiatan kami dengan panji ini, walau sempat berbendera lain saat berkegiatan, tetapi Belantara Indonesia selalu di hati. Kemudian, akhir tahun 2009, webblog ini berdiri, dan setelahnya, tahun baru 2010, basecamp resmi kami berdiri di Jogjakarta yang tetap istimewa. Kami bangga dengan perolehan ini.

Para Sherpa Di BaseCamp Belantara Indonesia

Banyak hal yang bisa kami temukan di basecamp, obrolan ringan dan candaan, hingga obrolan berbau mendidik serta obrolan bertema pencerahan dari segi religi. Beruntung Belantara Indonesia memiliki Kru yang piawai di masing - masing bidangnya. Terima kasih untuk Para Sherpa Belantara Indonesia , karena anda semua, Belantara Indonesia masih ada.

Kini, tak ada perayaan mewah berbau mahal untuk 1001 waktu yang telah tercurah, dan 13 tahun kami berada di alam, terucap syukur dan terima kasih kepada rekan - rekan petualang dan penggiat alam bebas, juga kawan - kawan di dunia maya, website dan Blog. Semoga angka 1001 adalah angka baik dan nantinya akan tetap mengenang angka - angka baik berikutnya. Niscaya kami tetap berada di alam dan berada di tingginya gunung di Indonesia yang tetap kami rindukan. Kami, Belantara Indonesia, tetap menjadi penggiat alam bebas dan penempuh rimba, ber asas kan Friend Of Adventure. Tetaplah menjadi sahabat kami di manapun anda berada, tularkan cinta kita kepada bumi yang sepenuh hati. Salam rimba Indonesia!

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×