Menjadi Pemandu Pendakian

Pemandu pendakian gunung, kini kembali mengulang sejenis pekerjaan di alam, pekerjaan yang memang telah lama kami lakukan. Ada suka maupun duka, tetapi semua tetap istimewa, dan kini saat - saat ini, Belantara Indonesia mulai lagi bekerja mematangkan niat guna menjadi pemandu pendakian kembali. Dan bagi rekan penggiat alam bebas, jika waktu tak lagi memungkinkan mendaki gunung, disebabkan oleh pekerjaan yang menyita waktu, jadilah pemandu pendakian, di gunung - gunung yang dekat dan bisa anda rambah dengan mudah karena hafal medan. Tak ada yang salah.

Rencananya, sesuai permintaan dari Mapala dari Surabaya, Belantara Indonesia dengan sebagian tim, terutama Para Sherpa , akan menemani pendakian menuju Lawu, naik lewat jalur Cemoro Sewu dan turun lewat jalur Candi Cetho pada tanggal 8 - 10 April 2011. Ini sekaligus undangan bagi para petualang yang ingin ikut serta, silahkan menuju Cemoro Sewu pada tanggal di atas. Efek bagusnya, Divisi Design kami mulai lagi bekerja di temani oleh Divisi Gunung. Yang paling baru adalah rencana pembuatan kostum bagi Para Sherpa yang memang di khususkan untuk Para Sherpa.
Kostum di atas hasil lembur semalam suntuk dari yang sebenarnya Divisi Psikologi kami, Indiah Wahyu Andhari. Mungkin karena yang mendesign adalah perempuan, maka muncul pula design ala perempuan yang pada dasarnya design impiannya di bawah ini.
Sekali lagi ini juga menjadi undangan bagi pendaki gunung yang ingin mendaki Lawu lewat jalur Cemoro Sewu dan turun nantinya lewat Candi Cetho .

Bagi Belantara Indonesia, menjadi pemandu pendakian gunung bukanlah semata berunsur bisnis dan mencari laba, bisa anda tanyakan pada Mapala yang kami pandu atau perseorangan, tak ada yang mahal, semua tergantung anda semua, apa yang pas dan pantas bagi kami. Kami tak meminta yang berlebihan, asal kami tak kemudian kelaparan di gunung rasanya sudah cukup bukan? Dan biaya lain adalah masalah transportasi kami dari Basecamp di Jogjakarta yang tetap istimewa menuju kaki gunung hingga kami pulang menuju Basecamp kami di Jogjakarta kembali. Itu yang kami terapkan sesuai kongres luar biasa Belantara Indonesia sewaktu mendirikan panji ini di puncak Rinjani 13 tahun yang lalu.

Alam memberi peluang bagi siapa saja untuk berusaha dalam koridor juga tetap mencintai alam. Jadilah pemandu pendakian jika anda mampu dan sanggup serta bisa bertanggung jawab dengan profesi yang anda jalankan. Niscaya akan membawa kebaikan disamping juga menambah kawan.

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×