Menanti Restu Bumi

Menanti restu bumi yang sejauh ini kami tunggu, yang hingga saat ini belum juga keluar dari bumi. Timbul pertanyaan, untuk apakah menanti restu bumi? Seperti yang kami alami, selama tahun 2011 ada beberapa gunung yang ingin kami daki, bermula dari rencana pendakian menuju Lawu lewat Candi Cetho yang sulit terealisasi karena hujan deras terus luruh mengguyur bumi. Restu bumi belum keluar.


Kini, Belantara Indonesia berencana menuju Semeru, pada sekitar bulan Juli tahun 2011 ini, dan ingin di laksanakan sebelum menjelang puasa tiba. Rindu kami dengan indah dan harmonisnya alam di Ranu Gumbolo yang menawan . Dan pada akhirnya kami menanti restu dari bumi, agar perencanaan ini bisa terlaksana dengan mudah dan lancar. Semeru adalah impian pendaki gunung.

Ranu Gumbolo Semeru

Ini juga menjadi bahan masukan bagi para penggiat alam bebas, agar tak sekedar asal bisa naik gunung ataupun petualangan alam lainnya. Setelah segala persiapan dan perencanaan selesai, kita tunggu restu dari bumi, bisa atau boleh atau tidak kita menuju alam milik bumi? Bila kita memaksa dalam keadaan bumi belum mengijinkan, jangan salahkan alam bila kita akan merasakan tak ramahnya alam yang kita kunjungi. Banyak contoh tragedi yang terjadi kala petualang mengalami musibah di tengah alam, semata karena bumi tak merestui. Nekad adalah perbuatan tak bijak dan pendek akal.

Restu bumi ada, itulah tanda alam percaya pada kita, kita akan menjaganya. Insya Allah. Ada satu kalimat bijak dan bisa di jadikan acuan dan ingatan tentang alam bagi kita semua.

Ketika engkau sering berteriak dan menangis karena disakiti oleh cinta,tak kah kau sadar bahwa alam dan hutan ini juga berteriak mengerang karena kau sakiti? Betapa engkau telah merusaknya dengan bermacam alasan yang kadang tak masuk akal. Jangan mengeluh saat alam membalas,dengan amukannya yang tak pandang bulu karena terlalu dalam sakitnya.

Cobalah kita sabar menunggu restu dari bumi, agar tak hanya lelah yang kita temui di dalam alam terbuka, tetapi juga cinta yang tak kunjung padam dan akan mudah merindukan alam. Ketahui batasan diri, agar selamat tetap menanti saat kita pulang kembali. Karena, banyak orang masih bertanya - tanya,” Apa sih enaknya naik gunung?” Badan capai, dingin, lapar, dan bisa mati juga. Seperti orang kurang kerjaan saja. Tapi, sebenarnya kalau kita tahu trik - trik dalam pendakian gunung. Kegiatan ini ternyata bisa juga dinikmati dan aman - aman saja selama kita tahu batas kemampuan diri sendiri.

Sabar menanti restu bumi, adalah tindakan bijaksana sebagai petualang sejati.

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×